Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Dulu Booming Banget, Suket Khas Kuningan Emang Bikin Seger

KUNINGAN (MASS) – Beberapa tahun lalu, olahan minuman yang satu ini, Susu Ketan (Suket) booming dimana-mana. Suket, bisa kita temukan di berbagai tempat di Indonesia.

Usut punya usut, Suket ini memang asli minuman dari Kuningan. Olahan yang terbuat dari susu murni dan ketan hitam ini, sudah sejak tahun 2014 lalu.

Adalah Saeful Syahputra, pendiri dari usaha Suket yang kini telah memiliki banyak cabang dengan gerai pertama di Jalan Baru Ir Soekarno tak jauh dari perempatan Jl Pramuka, Purwawinangun.

Kuninganmass.com sendiri, melakukan peliputan beberapa waktu lalu. Di tempatnya, kuninganmass.com diterima dua pengelola dan marketing Suket, Yoga S Pratama dan Fazri Dwi Destiana.

Pada kuninganmass.com , Yoga menyebut Suket di Kuningan saja, memiliki beberapa gerai seperti di Jalaksana, Manis, Jl Otista, Winduhaji, dan bahkan sampai ke Maja dan Cikijing Majalengka.

“Enaknya emang diminum siang hari. Apalagi kan, Suket disuguhkan dalam keadaan dingin,” sebutnya menjelaskan.

Kuninganmass.com sendiri, mencoba olahannya secara langsung. Minuman segar, manis susu dan kenyalnya ketan sangat cocok diminum siang hari.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Disebutkannya, ada beberapa varian minuman yang tersedia di Suket. Ada Suket orange, oreo, kopi,milkshake juga silverqueen.

“Dan ketannya juga ada karbohidrat nih, bikin kenyang. Sesuai tagline kita, Ya seger ya kenyang ya suket,” jelasnya lagi.

Suket di Jalan Ir Soekarno Kuningan sendiri buka mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 21.00 malam. Harganya juga mulai terjangkau, mulai dari Rp.9ribu sampai Rp.14 ribu rupiah.

“Bahan dasar kita sehat, tanpa pengawet. Apalagi kan ketan hitam banyak manfaatnya, kayak buat kesehatan jantung dan lain-lain,” imbuhnya.

Diantara semua varian Suket, beberapa memang menjadi primadonanya seperti Suket putih, oreo, dan cokelat. Dalam sehari, di gerai tersebut habis sekitar 150-an cup.

“Alhamdulillah meski pandemi masih bertahan (penjualannya masih bagus, red). Mungkin karena ini yang pertama, jadi orang-orang kadang dari jauh sengaja dateng kesini huat beli. Orangtaunya disini,” imbuhnya di akhir. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Selama ini banyak dilaporkan hilangnya hewan ternak milik warga Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya. Ternyata pelakunya adalah ular sanca. Pada Sabtu (10/4/2021) malam...

Religious

Mushola Al- Hidayah Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp300 Juta, 90 Persen Dananya Ditanggung Satu Orang KUNINGAN (MASS) – Sabtu ( 10/2021) malam atau malam minggu,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – DPC Pospera Kuningan menggelar deklarasi dan pengukuhan pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Kuningan pada Sabtu (10/04). Mengingat masih dimasa pandemi...

Business

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya Kedai Nangkring menggunakan gerobak jualan di pinggir jalan, tepatnya di Kramatmulya. Kini, Kedai Nangkring hadir dengan konsep tempat yang...

Advertisement