Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Akan Ada Habib Hussein Ja’far di Gesit ITUS

KUNINGAN (MASS) – Gebyar Kreasi Siswa ITUS (Gesit) 6 akan digelar dalam waktu dekat. Acara yang diselenggarakan dengan panitia siswa/siswi Itus Jalaksana ini, rencananya akan digelar tanggal 5-6 April 2021 mendatang.

Acara rutin yang digelar setiap tahun ini, akan mencangkup 3 kegiatan meliputi national competition, webinar dan talkshow, juga birtual exhibition (pameran virtual).

Ketua pelaksana Muhammad Azhar Zidane menjelaskan ada sekitar 4 perlombaan dam national competition, yaitu lomba pidato bahasa Indonesia, baca puisi, desain poster, dan fotografi.

Rencananya, dalam kegiatan tersebut, ada beberapa guest star yang akan hadir dalam webinar dan talkshow. Sebut saja Habib Hussein Ja’far yang dikenal sebagai penulis dan pendakwah sekaligus content creator, lalu ada Qori Muzammil Hasballah yang juga Quran reciter, lalu ada Presma BEM UGM 2019 M. Atiatul Muqtadir/Fathur.

“Semoga dengan diadakannya GESIT 6 ini, walaupun pertama kali dilakukan secara online dapat menjadi sarana ajang kreativitas siswa/i SMP dan SMA ITUS untuk mengeluarkan potensi di dirinya khususnya nanti di acara pameran virtual,” sebutnya.

Dirinya juga berharap, dengan diadakannya perlombaan dapat menjadi ajang kompetisi untuk seluruh siswa/i SLTP dan SLTA sederajat se-Indonesia agar mengeluarkan bakat, khususnya dalam cabang lomba tersebut.

Memang, sejak 6 tahun Gesit sejak 2014, tahun inilah yang pertama kali dilakukan secara virtual. Meski begitu, Azhar menerangkan bahwa panitia tetap semangat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga dengan diadakannya webinar&talkshow juga dapat memberikan pengetahuan tentang topik yang akan dibahas. Dan perlu diketahui, lomba dan talkshow ini, free registration,” sebutnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Menjadi seorang perempuan bukanlah pilihan, melainkan kodrat atau takdir yang telah di tetapkan dan di tentukan olah Allah SWT. Perempuan diciptakan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Doa Hari kedua Ramadhan: اَللَّهُمَ قَرّ ِ بْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Puasa menurut bahasa adalah Al Imsak, atau menahan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan menahan, bisa disebut puasa secara bahasa. Sedangkan menurut...

Advertisement