Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Diskusi Tentang PPKM, Hasilnya Salurkan Bansos kepada Masyarakat yang Tepat Sasaran

KUNINGAN (MASS) – Wabah Pandemi Covid-19 yang belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir.

Hal ini menuntut peran aktif semua elemen masyarakat untuk selalu mendukung upaya pencegahan dan penularannya.

Tentu melalui peran aktif dalam melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah dengan cara melaksanakan 5M.

Demikian salah satu isi kesimpulan dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Sat Binmas Polres Kuningan, di Hotel Ayong, Cilimus, Kuningan, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan FGD dibuka Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Budi Hartono, dengan peserta sebanyak 26 orang.

Mereka terdiri dari perwakilan Pemerintah Desa sebanyak 12 orang. Sedangkan sisanya merupakan Perwakilan Pelaku UMKM di Wilayah Kabupaten Kuningan.

Dua orang tampil sebagai pemateri dalam acara itu, diantaranya Indra Bayu Permana, SSTP sebagai Ketua Pelalaksana BPBD Kuningan.

Kemudian, Alvin Fitranda ST MSi, selaku Kasie Usaha Industri Sandang Dinas KUKM Perdagangan dan Perindustrian Kab Kuningan. Sedangkan, bertindak sebagai moderator Aipda M Khafid.

Menurut keterangan Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Binmas AKP Budi Hartono tema kegiatan FGD yang dilakukan pihaknya yakni
“Perspektif Sosial Ekonomi PPKM Level 3 di Kabupaten Kuningan”.

Diterangkan, kondisi perekonomian masyarakat khususnya di Kuningan selama masa pandemi Covid-19 ini semakin menurun, terlebih dengan adanya penerapan PPKM Level 3.

Berkaca dari kondisi itu, pihaknya mengajak stakeholder terkait seperti aparat pemerintah desa maupun para pelaku UMKM yang ada di Kuningan untuk bersama-sama memikirkannya dalam bentuk FGD.

Ditambahkan AKP Budi, kesimpulan secara umum kegiatan FGD itu yakni pemberlakuan PPKM Level 3 di Kuningan telah berdampak pada sosial ekonomi masyarakat.

Sehingga solusinya adalah pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang tepat sasaran.

“Pihak BPBD maupun Dinas KUKM perdagangan dan Perindustrian Kab Kuningan siap memfasilitasi apabila ada warga yang membutuhkan bantuan sosial”, tambahnya.

Di akhir keterangannya AKP Budi mengharapkan agar semua masyarakat sama-sama berdoa dan berikhtiar semoga Pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Semua peserta FGD berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga dapat memulihkan kondisi perekonomian masyarakat dan nasional”, tutupnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orda Kuningan menggelar diskusi politik, Senin (17/10/2022) kemarin. Mengusung tema “Akulturasi...

Health

KUNINGAN (MASS) – Mengawal isu pengendalian tembakau di Kabupaten Kuningan, tim STIKes Kuningan kembali mengadakan kegiatan yaitu Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas strategi...

Politics

KUNININGAN (MASS) -Komisi I DPRD Jabar meminta PT Jasa dan Pariwisata (Jaswita) menggandeng investor untuk mengoptimalkan pengelolaan Pondok Seni Pangandaran. Hal itu disampaikan anggota...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 11 Rajab 1443 H / 12 Februari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Imam Malik rahimahullah Berkata: السُنَّةُ مِثلُ سَفِينَةِ...

Advertisement