Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Diiringi Ribuan Pengantar, 10 Bus Jemaah Haji Kuningan, Dilepas Dini Hari

KUNINGAN (MASS) – Suasana haru sangat terasa pada Rabu (8/6/2022) malam tadi, menjelang Kamis (9/6/2022) pagi di Terminal Kertawangunan – Kuningan.

Ya, ratusan jemaah haji, diiringi ribuan para pengantar berkumpul dan memenuhi terminal keberangkatan untuk pelepasan haji dari Kuningan.

Sejak pukul 20.00 WIB, satu per satu jemaah diiringi puluhan yang mengantar, datang dan memenuhi terminal. Penantian panjang setelah dua tahun tidak bisa berangkat ini, dibayar tuntas dengan kemeriahan dan ekspresi yang luar biasa.

Mobil yang mengantar penuh. Haru dan seru, apalagi adanya kemeriahan dari kenahagiaan yang terasa dari suara tabuhan genjring, dan doa-doa yang terpanjat pada yang maha kuasa. Seolah, ada suasana batin yang menggelora.

Adapun, para jemaah sendiri baru benar-benar dilepas pada Kamis (9/6/2022) dini hari. Pelepasan ini, dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan.

Doa bersama jemaah sebelum pemberangkatan

Terlihat hadir, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Wabup M Ridho Suganda, Sekda Dr Dian Rachmat Yanuar M Si, serta pejabat Forkopimda seperti Kapolres, Dandim 0615/Kuningan, juga pejabat di lingkungan Kemenag. Hadir pula para tokoh agama dan masyarakat.

“Saya merasakan kegundahan bapak dan ibu yang telah menunggu keberangkatan haji. Tertunda dua tahun karena covid-19. Alhamdulillah hari ini akhirnya bisa berangkat,” ucap Bupati di hadapan para jemaah.

Baca sebelumnya : https://kuninganmass.com/404-jamaah-haji-kuningan-berangkat-malam-ini-mulai-padati-terminal-kertawangunan/

Para jemaah haji, diingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan memilih asupan gizi. Ibadah haji, adalah ibadah fisik dengan rangkaian mencapai 40 hari. Belum lagi, cuaca panas terik, yang mengharuskan para jemaah untuk beradaptasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ikuti aturan beribadah yang telah ditetapkan, selalu koordinasi dengan petugas,” pesan Acep sembari meminta, di tanah suci nanti, para jemaah bisa mendoakan Kuningan agar lebih baik.

Sementara, Ketua PPIH Kuningan Sekda Dian Rahmat Yanuar, melaporkan bahwa yang diberangkatkan tahun 1443 H / 2022 M ini, sebanyak 404 jemaah dengan 6 petugas.

Total, ada 410 orang yang diberangkatkan dari kloter 9 ini, yang disebar ke 10 bus. Masing-masing 41 orang tiap bus-nya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 404 jamaah haji dari Kuningan dijadwalkan berangkat malam ini, Rabu (8/6/2022) sekitar pukul 24.00 WIB. Jamaah haji ini, akan berangkat...

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah 2 tahun lamanya pelaksanaan ibadah haji dibatasi ketat untuk seluruh negara, akhirnya tahun ini kembali dibuka meski tetap dengan pembatasan,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Padepokan dan Majelis Dzikir Al Aziz Mubarak, pimpinan Ki Anom Al Aziz, baru-baru ini menggelar kegiatan buka bersama jemaah, Selasa (26/4/2022)...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Minat ibadah haji di Indonesia sangat tinggi, tak terkecuali di Kabupaten Kuningan. Saat ini KSP Mekar Jaya Kuningan bisa memfasilitasi warga kota...

Advertisement