Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Dies Natalies 2023, SMK Bhakti Husada Kuningan “Jodohkan” Pencari Kerja Ke Perusahaan

KUNINGAN (MASS) – Pada hari ini, Kamis (25/5/2023) SMK Bhkati Husada Kuningan menggelar hajat bertajuk Dies Natalies 2023 dengan menggelar berbagai kegiatan sekaligus.

Sekolah yang terletak di Jl Ir Sukarno itu, menggelar mini job fair yang bekerjasama dengan berbagai perusahaan untuk disalurkan sampai mancanegara.

Selain itu, digelar juga lomba mewarnai tingkat TK/RA, lomba PMR Madya tingkat SLTP se-wilayah 3 Cirebon, santunan anak yatim, bahkan peresmian kelas industri. Acara, tambah meriah dengan hadirnya bazar yang dibuka oleh para siswa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda SH M Si, Kadisdikbud Drs H Uca Somantri, Perwakilan BKK Disnaker, Plt Camat Kuningan Toni Kuswanto, kelurahan serta TNI dan Polisi. Hadir juga perwakilan dari perusahaan mitra sekolah.

Wabup M Ridho Suganda, dalam kesempatan tersebut diberi kesempatan membuka kegiatan. Sebelum dibuka, acara juga diawali dengan berbagai pentas tari.

Dalam Dies Natalies ke-15 ini, Ketua Pelaksana Rendy Nurendy S SH S Pd Gr M Pd mengaku bersyukur, sekolah yang terakreditasi A (sangat baik) itu bisa menggelar berbagai kegiatan dalam satu kesempatan.

“Kegiatan mini job fair (diikuti) 150 peserta, baik alumni sekolah (SMK BHK) maupun alumni yang lain,” ujarnya dalam laporan kegiatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lalu, lanjut Rendy, kegiatan lomba PMR tingkat Madya se-Wilayah 3 Cirebon diikuti oleh 53 regu dengan 200 siswa, dari 18 sekolah SMP-MTS. Kemudian, lomba mewarnai tingkat TK/RA juga diikuti antusias oleh 180 peserta dari 37 sekolah.

Lomba Mewarnai tingkat RA/TK, Kamis (25/5/2023)

“Santunan yatim dhuafa, insya allah akan kami salurkan Graha Yatim Dhuafa Kuningan,” ujarnya.

Kepala SMK Bhakti Husana Kuningan Kemal Haris Rustama SE MM, juga menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang turut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan.

“Kita sudah dalam usia remaja, insya allah dalam usia remaja ini kita terus menerus membenahi diri,” ucapnya bertekad.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia optimis, pembenahan sekolahnya ini terutama akan berfokus pada garansi membentuk siswa yang sesuai taglinenya, BMW, Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha.

“Dalam segi ini insya allah, ijinkan saya mengulas. Kita (SMK BHK) sudah bermitra dengan perusahaan se-Jabodetabek, bahkan lintas mancanegara,” tuturnya.

Ia berharap, dengan kegiatan yang gebyar ini bisa menjadi wasilah yang mewadahi dan membentuk 100 % (persen) alumninya, sesuai yang ditargetkan sekolah, bisa langsung bekerja, melanjutkan sekolah, atau menjadi wirausaha.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat para pencari lowongan kerja datang ke sekolah dengan berpakaian hitam putih. Loker yang tersedia, ada untuk berbagai kategori lulusan, seperti :

1. D3 Farmasi
2. SMK Farmasi
3. D3/S1 Keperawatan
4. Acounting S1 Akuntansi
5. SMK Kecantikan
6. SMK/SMA/MA Semua jurusan

Para pelamar kerja itu, akan diseleksi oleh 7 perusahaan yang bekerjasama dengan SMK Bhakti Husada dan disalurkan di berbagai daerah. Berikut daftarnya:

Advertisement. Scroll to continue reading.

1. Klinik dan Apotek Kidang Rangga Group (penyaluran ke Karawang)
2. PT Takoba Mirai (penyaluran ke Jepang)
3. PT Kanopi Insan Sejahtera (penyaluran ke Jakarta)
4. Apotek Walagri
5. Apotek Assyiffa
6. Apotek Wani Farma
7. Apotek Enggal Sehat

Wabup M Ridho Suganda, mengapresiasi setinggi tingginya sama SMK BHK yang mampu menjalankan fungsinya sebagai lembaga pendidikan.

“Apapagi SMK BHK memiliki beberapa bidang yang jarang dimiliki SMK lainnya,” ujarnya sembari mengabsen jurusan kesehatan, perawatan wajah, farmasi dan kebidanan.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Foto : Kadisdikbud Kuningan Drs Uca Somantri, Wakil Bupati M Ridho Suganda M Si, Kepala SMK Kemal Haris Rustama SE MM (dari kiri)

Ia mengatakan, apa yang dipelajari di SMK BHK merupakan yang dibutuhkan dalam kebutuhan sehari-hari, bahkan bidang yang sudah menjadi industri.

“Sangat tepat masyarakat Kuningan, Jawa Barat bahkan di luar Jawa Barat, menyekolahkan di SMK Bhakti Husada,” ucapnya.

Edo, lanjutnya, mengaku dengan banyak yang sekolah ke SMK BHK, warga Kuningan bias ikut berbangga memiliki satu sekolah yang Go Indonesia.

“Dan kami (Pemda bersama Disdik) punya kewajiban mempertahankan pendidikan SMK walapun bukan ranahnya (SLTA berada di bawah naungan Pemprov), tapi mereka bersekolah dan lahannya di Kuningan,” tuturnya. (eki/ad)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Kepala SMK swasta di Kabupaten Kuningan, merasa diprank (dikerjain) oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan. Pasalnya, pada Rabu (20/3/2024) kemarin, mereka diundang...

Business

KUNINGAN (MASS) – Salah satu keberhasilan lembaga pendidikan SMK, adalah mampu bekerja sama dengan industri dunia kerja, serta keterserapan alumninya. Hal itu jugalah yang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 28 siswa SMK Syntax Business School (SBS) Kuningan digembleng kepemimpinan dalam kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) selama 2 hari,...

Education

KUNINGAN (MASS) – SMK Auto Matsuda menggelar silaturahmi alumni pada Sabtu (7/5/2022) di auditorium sekolah. Dalam silaturahmi itu, nama M Ahdali muncul didaulat sebagai...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Babak baru kehidupan manusia kembali di mulai. Setelah berperang melawan virus dengan cara menghindar (Social Distansing), kini dipaksa berdamai dengan virus....

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Babak baru kehidupan manusia kembali di mulai. Setelah berperang melawan virus dengan cara menghindar (Social Distansing), kini dipaksa berdamai dengan virus....

Advertisement