Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Di Mesjid Al-Istiqomah Cilimus, 370 Anak Ramaikan Bulan Suci Ramadhan

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 370 anak dari tingkat SD – SLTP di Desa Cilimus Kecamatan Cilimus, terlihat antusias mengikuti kegiatan pesantren kilat Ramadhan.

Pesantren kilat yang dilakukan di Masjid Al-Istiqomah Desa Cilimus itu, merupakan kegiatan rutin yang digelar hampir setiap tahunnya. Kegiatan, digelar oleh Pecimas (Pecinta Masjid Agung Al-Istiqomah Cilimus).

Ketua panitia Helmi Mustafa mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan DKM Al-Istiqomah dan Majelis Taklim.

“Pembukaan Rabu 6 April kemarin, (berlangsung) sampai 25 April mendatang,” ujar Helmi.

Rencananya, kegiatan akan ditutup dengan kegiatan buka bersama anak-anak. Diakuinya, tahun ini santri cilik yang ikut serta pesantren kilat memang bertambah jika dibanding tahun sebelumnya.

“Karena kan tahun kemarin pandemi juga,” imbuhnya.

Dijelaskan Helmi, kegiatan ini sepenuhnya gratis. Dengan santri yang banyak ini, pihaknya mengundang tutor/pengajar/ustadz dari Pondok Pesantren Al Kautsar.

Dikatakan, ada 40 ustadz dan ustadzah yang membimbing satri cilik di kegiatan pesantren kilat ini. Anak-anak, belajar ilmu agama islam mulai dari fiqh, tarikh islam, sampai kebudayaan islam.

“Kalo waktu, kita mulai 13.30 sampai 16.30 WIB sore,” tambahnya.

Selain itu, untuk memacu dan meningkatkan potensi santri cilik juga diadakan lomba-lomba seperti kaligrafi, pidato dan lain sebagainya. (eki/deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Demi mendukung perekonomian Cianjur yang porak poranda pasca bencana alam, Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan menggalang donasi kemanusiaan. Hasil penggalangan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pesantren Binaul Ummah (BU) Kuningan berhasil menyabet juara OPOP Jawa Barat setelah setelah melalui proses panjang yakni seleksi administrasi. Proses yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Adanya insiden dan meninggal dunianya santri di salah satu pondok di Kecamatan Nusaherang, membuat pihak pondok bergerak cepat. Pimpinan pondok KH...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sejak tahun 2011 lalu, Pondok Pesantren Raudlotul Ummah (RU) berdiri di Dusun Leles Desa Gandasoli Kecamatan Kramatmulya. Ponpes RU, hadir untuk...

Advertisement