Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Serba-Serbi Demo, Ada Aliansi Pungut Sampah dan Tulisan-Tulisan Nyeleneh

KUNINGAN (MASS) – Dalam aksi demo mahasiswa di Gedung DPRD Kuningan, Senin (11/4/2022) siang, banyak hal-hal unik terjadi. Mulai dari adanya Aliansi Pungut Sampah (APS), sampai tulisan-tulisan nyeleneh yang dbawa peserta aksi.

Aliansi Pungut Sampah (APS) sendiri, sebenarnya masih golongan mahasiswa. Namun kebanyakan mereka tidak memakai jas almamater.

Di pertengahan dan akhir aksi, sesuai namanya, mereka melakukan aksi pungut sampah dan memasukannya ke polybag (plastik hitam besar).

Memungut sampah di aksi demo

Selain itu, APS juga termasuk yang tidak masuk halaman gedung di sore hari. Selagi masa aksi di sekitar gedung dan melakukan proses tandatangan tuntutan, APS memilih berorasi dan membacakan puisi secara terpisah, mereka duduk-duduk di jalan, sembari menyediakan kopi.

“Panggung kreasi aja,” ujar Bram, salah satu yang membacakan puisi Sajak Anak Muda ciptaan WS Rendra.

Nampaknya, mereka menyayangkan tidak bisa masuk ke dalam karena alasan almamater. Seperti dibeda-bedakan. Padahal, sama-sama berkepentingan sama.

Hal menarik lainnya, adalah tulisan-tulisan yang dibawa peserta demo. Berikut beberapa gambar tulisan yang dibawa para peserta demo :

  1. Waduh…
3 Ronde Lebih Menggoda dari 3 Periode

2. Jual Beli Akal Sehat

Big data dusta dan jual beli akal sehat

3. Cari Minyak

Cari minyak susah

4. Kalian Juga Gak Punya Ayang ?

Gak punya ayang

5. Yah… Luntur Gak Ya ?

Make up luntur asal jangan keadilan

6. Undangan Mantan ???

UUD-Mu lebih Kejam daripada Undangan Mantan

Foto : Diambil dari berbagai sumber. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan menggelar unjuk rasa di depan tugu titik nol Kuningan, sekitar taman...

Nasional

JAKARTA (MASS) – Sekertaris Pusat BEM Nusantara Ridho Alamsyah memuji kehadiran dan orasi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di aksi demo mahasiswa 11 April...

Government

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kuningan, rencananya pada hari ini (11/4/2022) siang sekitar pukul 1 akan melakukan aksi massa di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunga dari pinjaman daerah 15 Milyar Kabupaten Kuningan yang bayar bunganya saja mencapai 500 jutaan pada tahun 2019 lalu, menjadi sorotan...

Advertisement