Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Politics

Di Kuningan Diminta Cabup, di Ciamis Diminta Caleg DPR RI

KUNINGAN (Mass) – Pasca selesai dari cuti politiknya, hingga saat ini sosok H Mamat Robby Suganda (MR) belum pernah menyatakan sikapnya terkait pencalonnya untuk maju di Pilkada Kuningan atau Pileg 2019. Hal itu berbeda dengan pendukungnya yang berada di Kuningan dan Ciamis, terdapat perbedaan pendapat sebagai saran kemana MR akan melabuhkan target politiknya.

Seperti diketahui, sosok politisi partai Demokrat yang pernah menjabat sebagai ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat, sempat menjadi pesaing yang cukup berat pada saat berkompetisi di Pemilihan Bupati Kuningan pada tahun 2013. Hanya berbeda 7 persen dengan sosok yang saat ini memimpin Kuningan, membuat sosok MR saat ini menjadi salah satu Cabup alternatif yang cukup diperhitungkan.

Melihat peluang MR untuk berkiprah di Kuningan sangat potensial, disampaikan salah satu orang terdekat MR, Ilham Ramdhani SIp, ia hingga saat ini masih berharap MR menjatuhkan pilihannya untuk maju menjadi salah satu Calon Bupati di Kuningan.

“Sampai hari ini saya masih berkeyakinan bahwa pada Pilbup lalu yang menang adalah pasangan H Momon Rochmana dan H Mamat Robby Suganda. Maka itu, saya berharap Pak Robby bisa memantapkan pilihannya untuk maju kembali di bursa Pilkada Kuningan, karena potensi dan kansnya masih sangat baik dan besar,” tutur pria yang saat ini menjadi salah satu tim staff ahli menteri Pendidikan, Muhadjir Effendi.

Keyakinan Ilham dalam menggadang-gadang MR maju kembali ke bursa Pilbup Kuningan, bukan tanpa alasan. Ia melihat pasca ditinggalkannya oleh sosok Alm Hj Utje Ch Suganda, tidak ada lagi sosok calon yang terbilang sangat kuat atau sulit dikalahkan.

“Semua calon yang saat ini muncul semua kuat-kuat, tapi tidak ada yang terbilang sangat kuat seperti Almarhuman HJ Utje. Jadi, peluang untuk saling memenangkan dan mengalahkan semuanya berada di gray area 50:50. Melihat peluang itulah maka saya sampai hari ini terus ngebisikin Pak Robby untuk maju lagi di Pilbup Kuningan,” ulas pria berkepala plontos yang mengaku sudah satu suara dengan dengan tim MR Peduli sebagai garda terdepan pemenangan H Mamat Robby.

Ditempat berbeda dengan pernyataan yang berbeda pula, disampaikan oleh ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Ciamis, Sopwan Ismail, menginginkan H Mamat Robby Suganda, untuk maju di kancah legislatif dengan level DPR RI.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kang Robby ini menurut saya bukan hanya punya orang Kuningan. Tapi Orang Ciamis, Banjar dan Pangandaran juga masih merasa berhak mengatakan dia bagian dari kami. Mewakili warga Ciamis, kalau saya sih berharap Kang Robby maju di Pileg 2019 saja untuk DPR RI, kami butuh sosok seperti MR yang rajin terjun ke masyarakat,” terang Sopwan.

Sopwan juga mengingatkan, bahwa potensi suara yang pernah diraih H Mamat Robby di Dapil Ciamis, Pangandaran, Banjar, dan Kuningan, pada Pileg DPRD Provinsi Jawa Barat tahun 2009, menjadi yang paling besar hingga hampir menembus 90 ribu suara.

“Karena itulah, kami menganggap Kang Robby juga bagian dari kami (Ciamis,red), suaranya banyak juga dari Ciamis. Kalau ditanya ke saya, ya dengan tegas saya katakan lebih baik MR maju di Pileg DPR RI saja dan saya sangat berharap nanti bisa tandem dengan kang Robby,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon selulernya, H Mamat Robby Suganda, menyatakan bahwa betul ada permintaan dari Ciamis untuk dirinya maju di bursa Pileg DPR RI. Namun dirinya juga tidak bisa mengenyampingkan harapan dari Kuningan yang berharap dirinya maju di bursa Pilbup kembali.

“Saya akan serahkan semuanya kepada keputusan dari hasil survey internal partai. Apapun yang ditugaskan oleh partai, baik sebagai cabup atau Caleg, Insha Allah demi kebaikan saya siap. Masukan dari semua tim baik di Kuningan atau Ciamis, semua akan menjadi pertimbangan dalam salat isthikhoroh saya,” tandas MR. (deden)

 

 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Setelah melalui proses panjang sekitar dua tahun lebih akhirnya MR mantan Kepsek SMKN 1 Luragung, Senin (1/3//2021) dijebloskan ke tahanan. Sejak dilakukan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketika Kabupaten Kuningan dinyatakan zona merah semua kaget terutama mereka pelaku usaha dan warga. Mereka wajar shock karena baru tanggal 23 Februari...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari data terbaru Pikobar Jabar, ternyata Kabupaten Kuningan masuk zona merah . Dari peta resiko covid-19 di Jabar hingga 23 Februari 2021...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden warga Blok Ciasem Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan yang mengamuk kepada salah satu terduga pelaku pencabulan yang ada di wilayahnya, menjadi kabar...

Advertisement