Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Di Daerah Lain Turun, Justru Kuningan Melonjak, Bupati Terkejut

KRAMATMULYA (MASS) –  Bupati Kuningan H Acep Purnama mengaku, Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kuningan sudah berlangsung selama 9 Hari dan berjalan dengan lancar.

Namun pihaknya terkejut karena ditempat lain di Jabar telah ada penurunan kasus. Tapi  di Kuningaan justru ada penambahan yang signifikan khususnya di Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya

“Pemkab Kuningan terus berupaya untuk terus meminimalisir penyebaran kasus covid-19 dengan melakukan berbagai langkah strategis,” jelasnya disela-sela  melakukan monitoring PSBB ke wilayah Pasar Krucuk Kecamatan Kramatmulya, Kamis (14/05/2020).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati didampingi oleh Forkopimda, Kadinkes Hj Susi Lusiyanti, Kadinsos Dudi Budiana. Lalu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludidn, Camat Kramatmulya Guruh Zulkaarnaen dan Muspika Kecamatan Kramatmulya.

Diterangkan, peningkagtan kasus ini agar menjadi perhatian semua pihak, mengingat kasus penularan covid yang terjadi di Desa Cikaso sudah menjangkit sebanyak 11 orang. Positif swab 2 orang dengan keakuratan 90% dan yang sembilannya positif rapid.

“Dan kini pemerintah akan berupaya untuk kembali mengimbau agar yang bersangkutan mau untuk diberikan perawatan di RS yang sudah disediakan,” jelasnya.

Apabila yang bersangkutan yang sudah terjangkit tidak mau dirawat, maka harus melakukan isolasi diri atau karantina mandiri dengan disiplin agar tidak rumah selama 14 hari dan akan dibantu oleh petugas medis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada kesepata itu, Bupati Acep kembali menegaskan untuk jam operasional Pasar Krucuk Kramatmulya tetap dari jam 24.00 -12.00 siang. Hal ini karena masih banyak yang belum mentaati.

“Tidak boleh ada kerumunan, social distancing dan protokol kesehatan covid harus diterapka,” ucap Bupati.

Untuk Desa Cikaso yang saat ini sudah merupakan zona rawan/merah Pemkab akan melakukan pengetatan wilayah bagi yang akan melintas di wilayah tersebut.

Selain memberikan sosialisasi, Bupati juga memberikan bantuan masker diwilayah pasar Krucuk dan di Desa Cikaso masing-masing sebanyak 200 pcs.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama, didampingi sang istri, Hj Ika Siti Rahmatika, nampak menghadiri tabligh akbar, safari dakwah KH Abdullah Gymnastiar...

Religious

KRAMATMULYA (MASS) – Disambut ribuan jemaah, tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Daarul Falah Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya, diisi dengan memberikan pesan-pesan...

Government

LOMBOK (MASS) – Pemda Kabupaten Kuningan berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Kesehatan atas penilaiannya sukses Eradikasi Frambusia (pembasmian dari penyakit kulit) sehingga tidak jadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pasca dirujuk ke rumah sakit di Jakarta pada pertengahan bulan Mei 2022 ini, kondisi mantan Bupati Kuingan H Aang Hamid Suganda...

Advertisement