Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Di Acara Musang, Bupati Minta Mahasiswa Bantu Sosialisasikan Protokol Kesehatan

KUNINGAN (MASS)- Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi membuka kegiatan Musyawarah Anggota (Musang) Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon yang bertempat di Dapoer Bayam Jalan Raya Jalaksana Kuningan, Sabtu ( 26/9/2020).

Dian hadir dalam kapasitas mewakili Bupati Kuningan karena dalam waktu bersamaan ada kegiatan Bakti Sosial Bersama Pangdam III Siliwangi.

Hadir menyambut Sekda, Ketua Panitia Musang Atif Nurrahman, Ketua Umum IMK Egy Syahrial Hakiki dan Ketua Umum Kabumi Endun Abdul Haq M.Pd.

Kegiatan dengan tema “Terbinanya Pemimpin Yang Berkarakter, Kreatif Dan Berkompetensi Sebagai Investasi Untuk IMK Berkemajuan”, diikuti oleh peserta yang berasal dari Mahasiswa se-wilayah III Cirebon yang berasal dari Kuningan.

“Kegiatan Musang yang pada setiap tahun dilaksanakan oleh IMK sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban selama satu periode dalam suatu kepengurusan sekarang dan Insya Allah setelah pembukaan kita akan melaksanakan sidang,” ungkap Ketua Pelaksana Atif Nurrohman.

Sementra itu, Ketua UMUM IMK Egy Syahrial Hakiki menyampaikan, dalam perjalanan organisasi IMK Wilayah Cirebon  perlu banyak di perbaiki. Kemudian,  musyawarah anggota IMK banyak sekali yang perlu di evaluasi.

“Saya ucapan terimakasih kepada kepengurusan IMK 2019-2020, juga kepada Pemerintahan Kabupaten Kuningan yang terus mensupport kegiatan IMK,” jelasnya.

Pada acara yang sama, Ketua BUMI dan salah satu alumni dari IMK, Endun Abdul Haq MPd menyampaikan, progres kemajuan-kemajuan sangat signifikan. Ia  selaku alumni merasa bangga terhadap kader-kader dan rekan-rekan untuk tetap hidup sauyunan.

Ditempat yang sama Sekda menyampaikan penghargaan atas diselenggarakannya musyawarah anggota Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon ke-23.

Hal ini sebagai satu langkah strategis organisasi menyiapkan agenda kegiatan penting yang akan ditempuh untuk tahun yang akan datang dan tahun sekarang yang sedang kita jalani.

“Musang ini akan dapat menyusun dan menetapkan berbagai program kerja,” ucap Dian.

Ternyata, Bupati Kuningan H Acep Purnama menyempatkan hadir  setelah acara baskos Pangdam. Dalam sambutannya setelah break sholat dan makan, Acep menyampaikan ucapan rasa syukurnya bisa hadir ditengah-tengah peserta musyawarah.

“Meskipun masih dalam suasana prihatin, saya menyampaikan rasa bangga terhadap adik-adik mahasiswa semuanya, khusunya kepada pengurus dan panitia musyawarah anggota sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengajak kepada para mahasiswa untuk giat membantu Pemerintah mensosilisasikan serta berperan aktif mengajak masyarakat untuk tetap patuh dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya meminta adik adik semuanya untuk peduli bersama-sama masyarakat lainya memutus mata rantai covid 19,” jelasnya.

Lakukan pengawasan, pengendalian dan himbauan-himbauan agar masyarakan mau taat dan patuh dalan memutus mata rantai covid 19 dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Apapun yang kami keluarkan semata mata untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Besar Alumni IMK (Kabumi) menggelar silaturahmi di bulan Ramadhan. Acara silaturahmi, dilakukan dengan berbuka para alumni IMK Cirebon itu, pada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bidang Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon menggelar program Ngobrol Bareng Pelaku Usaha Ekonomi Sukses (Ngelepus) dalam...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Hari ini genaplah sudah 27 tahun Ikatan Mahasiswa Kuningan wilayah Cirebon. Usia yang mendekati kematangan berpikir dan bertindak. Tradisi ulang tahun...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kini tampuk kepemimpinan Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon diemban Yayat Hidayatullah. Hal itu dipastikan setelah Mang Yayat, sapaan akrabnya terpilih...

Advertisement