Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Culinary

Dedekaka Resto & Coffe, Sensasi Rimbun di Tengah Kota

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian, solo traveller, teman nongkrong, rekan kerja ataupun keluarga yang ingin menikmati sensasi kerimbunan di tengah kota, Dedekaka Resto & Coffee adalah jawabannya.

Resto dan Coffe yang satu ini, terletak di Jalan Otista nomer 10, Pasapen 3 Kelurahan Kecamatan Kuningan. Bukan hanya tempatnya, tapi makanannya  pun enak serta memiliki  spot foto yang Instagramable.

Meski terletak di tengah kota, konsep yang diusung Dedekaka memang nyentrik dan unik.

Dengan kerimbunan daun-daun yang ditata sebagai atap, seolah rasa ‘back to nature’ terasa di sini.

Pemiliknya adalah Atin Rahmatiningsih, SH yang mendirikan Dedekaka sejak tahun lalu. Tepatnya pada bulan Oktober 2019.

Jangan salah tafsir, nama Dedekaka ini, ternyata punya makna mendalam bagi pemiliknya. Bukan Kakak-Beradik seperti banyak disangka.

“Diambil dari nama cucu saya satu-satunya. Dede Azka Zikri Lahardika, dipanggilnya kan dede kaka,” ceritanya pada kuninganmass.com Jumat (25/9/2020) sore.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nama Dedekaka sendiri dipilih sebagai persembahan terakhir untuk sang cucu. Di usianya yang masih dua tahun, pada Maret 2019 lalu, sang cucu pergi terlebih dahulu menghadap sang pencipta.

Kuninganmass.com berkesempatan berkeliling melihat-lihat setiap detail dari Dedekaka. Selain look awal yang menarik dan berkesan nyentrik, setelah masuk area suasana kebersamaan lebih terasa.

Tempat  duduk kayu yang didesign simple, terdapat pula gazebo-gazebo untuk berkumpul keluarga.

“Kita buka, kalo di hari normal dari jam 10 pagi sampe jam 10 malam. Tapi sekarang karena ada pembatasan lagi, kita jam 8 udah close,” tuturnya menjelaskan kondisi saat ini.

Selain tempatnya yang make sanse untuk berkumpul, masakan disini adalah yang terbaik. Apalagi hidangan-hidangan yang kini sedang hits dan best seller disana.

Ada nasi biru, tutug oncom, juga sop iga bakar dengan sambal ijo diatasnya. Mantap!

Minumannya pun tak kalah menggugah. Beberapa minuman sesuai selera, mulai dari kopi, non kopi hingga ekstract dari buah-buahan.

“Biasanya (dalam suasana tidak covid, red), malam sabtu dan malam minggu ada live akustik. Para pengunjung juga bisa ikutan nyanyi disini,” jelasnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian, solo traveller, teman nongkrong, rekan kerja ataupun keluarga yang ingin menikmati sensasi kerimbunan di tengah kota, Dedekaka Resto &...

Advertisement