Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Datangi Rumah Warga Sambil Bawa Sembako

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan, saat ini masih memberlakukan Pembatasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 karena masih masifnya angka sebaran kasus Covid-19.

Untuk meringankan beban warga kecil terdampak Covid-19 dan pemberlakukan pembatasan tersebut, Polres Kuningan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Garawangi memberikan bantuan sosial berupa paket Sembako kepada sejumlah warga di Desa Kertayasa, Sindangagung, Senin (9/8/2021).

Kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa sembako itu dilakukan secara door to door oleh Bripka Budhi Raharjo selaku Bhabinkamtibmas Polsek Garawangi didampingi Sertu Indra E.J selaku Babinsa, dan perangkat desa setempat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bripka Budhi Raharjo, mewakili Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, menyatakan, bantuan sosial yang diberikan sebagai wujud perhatian dan keperdulian Polri kepada warga terdampak Covid-19, terlebih dalam masa perpanjangan Level 4 di Kab Kuningan.

“Bantuan sembako ini disalurkan kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi masyarakat akibat masih diberlakukannya PPKM Level 4 di Kab Kuningan”, ujarnya.

Ditambahkan Bripka Budhi, masih adanya penerapan PPKM Level 4 di Kuningan menyebabkan semakin banyak warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Hal ini terutama dalam hal kebutuhan pangan. Untuk itu pihaknya bersinergi dengan Babinsa secara door to door menyalurkan bantuan sosial dari Polres Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulilah, hari ini kami telah menyalurkan sembako sebanyak 50 paket yang kami berikan secara door to door guna menghindari kerumunan”, tambahnya.

Lebih jauh Bripka Budhi menyatakan warga masyarakat yang dibagikan bantuan sembako merupakan masyarakat yang memang sebelumnya belum mendapatkan bantuan sosial.

“Kami telah melakukan pendataan mana warga masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dan mana yang belum mendapatkan bantuan, sehingga bantuan sosial ini menjadi tepat sasaran”, tutupnya.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial itu, tidak lupa Bripka Budhi memberikan himbauan kepada setiap warga masyarakat untuk mematuhi aturan penerapan PPKM Level 4.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mengurangi mobilitas, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab Kuningan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Law

JAPARA (MASS) – Pada Selasa (2/8/2022) kemarin, lagi-lagi warga Kabupaten Kuningan diamankan Polres Kuningan karena mengedarkan obat jenis Tramadol HCI dan Trihexyphenidyl. Yang ditangkap...

Advertisement