Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Datangi Rumah, Petugas Tak Kenal Lelah Ajak Warga Divaksin

KUNINGAN (MASS)- Salah satu pihak yang gencar mengajak warga untuk segera melakuka vaksinasi adalah Kodim Kuningan.

Mereka menerjunkan tim untuk menyisir permukiman warga dan mengajak warga di vaksin. Sajauh ini kegiatan ini sangat efektif karena warga merasa terbantu.

Kegiatan vaksinasi jemput bola alias door to door dilakukan Anggota Koramil 1504/Subang dan tim vaksinator Kodim 0615/Kuningan.

Petugas  melaksanakan vaksinasi  secara door to door ke rumah warga Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, pada Selasa (23/11/21).

Menurut Danramil 1504/Subang, Kapten Cba Sunardi, pelaksanaan vaksinasi door to door ini sebagai wujud pelayanan TNI agar masyarakat di wilayahnya tidak kesulitan mendapatkan vaksin.

“Tujuannya agar warga tidak perlu keluar rumah. Dan ini mencegah terjadinya kerumunan saat vaksinasi,” ujar dia.

Kapten Sunardi mengatakan, sasaran vaksinasi ini sebanyak 150 dosis. Dari sasaran tersebut 100 orang sudah divaksin dan 12 orang belum bisa menerima vaksin.

“Semoga selanjutnya target vaksin di wilayah ini bisa tercapai. Bila ada warga yang belum mendapatkan vaksin silahkan melapor ke petugas terdekat,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bagaimana dengan tanggapan warga? Mereka mengaku sangat senang didatangi petugas. Sebab, mereka tidak perlu keluar dan tetap bisa beraktifitas.

“Kalau jadi ibu rumah tangga itu harus pintar berbagi waktu. Kalau ada vaksin seperti ini tentu saya terbantu,” ujar salah soerang warga. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement