Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Datang Ke Desa Datar, Prajurit TNI Lakukan Latihan Tembak

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (20/9/2022) kemarin, anggota Kodim 0615/Kuningan mengikuti kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III TA 2022.

Latihan tembak itu, dilakukan di Lapangan Tembak Macan Tamiang Desa Datar Kecamatan Cidahu. Latihan dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit.

Hal itu, diutarakan Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan. Dirinya mengatakan, pemeliharaan dan peningkatan kemampuan prajurit ini, sangat diperlukan dalam menjaga profesionalisme TNI AD.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” jelas Dandim.

Dandim juga menuturkan, yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan. Karena itu, sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

“Namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan,” ucapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Nasional

KUNINGAN (MASS) – AKP Bakit Eko Hadi Suseno SH MH, Commander Bravo yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Seluka Polda Bengkulu merupakan salah satu...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebuah video menampilkan 3 anggota TNI di sekitar Gunung Ciremai menyebar. Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik itu, terdengar suara...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 3 perwira Kodim 0615 Kuningan, beralih tugas. Sebagai gantinya, ada 1 perwira baru yang ditugaskan di Kuningan. Lepas dan terima...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kebakaran yang terjadi pada hari ini, Sabtu (13/8/2022) siang sekitar pukul 12.10 WIB di Desa Cieurih Kecamatan Cidahu, diduga berasal dari...

Advertisement