Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Dapat Hibah Program Transfer Kredit Internasional, 5 Mahasiwa Segera Terbang ke Thailand dan Filipina

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) terpilih menjadi satu dari 54 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memperoleh Hibah Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2020.

Hibah dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan Surat Nomor 1873/E2/TU/2020.

Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi SE MSi mengatakan ini merupakan kali kedua bagi Uniku memperoleh Hibah Program Transfer Kredit Internasional.

“Alhamdulillah, Uniku menjadi satu dari 54 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memperoleh Hibah Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2020,” ujarnya.

Ini merupakan kali kedua bagi Uniku memperoleh Hibah Program Transfer Kredit. Hibah ini merupakan wujud kepercayaan yang diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Uniku untuk mendukung dan memfasilitasi peningkatan kompetensi akademik dan wawasan global mahasiswa.

Dikdik memaparkan lima mahasiswa yang memperoleh Hibah Program Transfer Kredit Internasional Tahun 2020 akan mengikuti pembelajaran di dua kampus di Thailand dan Filipina.

Adapun  dua kampus di Thailand dan Filipina yakni Hatyai University, Thailand dan Tarlac Agricultural University, Filipina.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Lima mahasiswa yang kami ajukan ini berasal dari 3 Program Studi yang berbeda, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Manajemen, dan Program Studi Kehutanan,” jelasnya.

Dikdik berharap Program Transfer Kredit ini bisa segera terlaksana dengan baik dan mampu memberikan pengalaman akademik dan budaya luar yang bermanfaat bagi mahasiswa.

Rencananya,  lanjut dia, lima mahasiswa ini akan mengikuti Program Transfer Kredit pada Agustus sampai dengan Desember 2020.

“Kami berharap program ini bisa terlaksana dengan baik dan sesuai rencana serta mampu memberikan pengalaman akademik dan budaya luar yang akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” sebutnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Puluhan mahasiswa Uniku mengikuti seleksi Program Transfer Kredit Internasional 2020. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Humas, Hukum dan Kerja Sama univeritas...

Advertisement