Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Inspiration

Luncurkan Single “Ada Cinta”, Penyanyi Cilik Kuningan Ramaikan Blantika Musik Indonesia

KUNINGAN (MASS) – Rabu (26/8/2020) sore merupakan hari bersejarah bagi Cinta Mahrani. Pasalnya, penyanyi cilik Asal Desa Caracas Kecamatan Cilimus itu meluncurkan singel Ada Cinta di Teras Mahar Jalan Baru Purwawinangun-Cirendang.

Singel karya  Yudhi Khassa itu akan meramaikan blantikan musik Indonesia untuk kategori penyanyi cilik. Kemunculan Cinta Maharani terbilang spesial.

Selain saat ini Indonesia kekurang lagu anak-anak, putri kedua pasangan Nani Roehani dan Marjuk juga terbilang cerdas.

Pencari bakat hanya butuh waktu sebentar untuk memoles Cinta. Begitu mendengar suara Cinta, Yudhi langsung tertarik.

Insting Yudhi  menangkap bahwa anak ini punya bakat bernyanyi meski basicknya adalah modeling. Dan ternyaga benar saj hanya butuh waktu lima hari latihan vokal langsung rekaman.

“Saya pituin Kuningan dan lama di ibu kota. Sejak lama ingin memajukan anak-anak Kuningan dan selama ini terus mencari. Begitu mendengar Cinta dalam hati saya, ini saat untuk mengorbitkan putra daerah,” jelas Yudhi kepada wartawan.

Dalam penggarapan singel pop ini, Yudhi mengaku tidak kesulitan. Ia dengan mudahnya langsung bisa menulis lirik lagu khusus untuk Cinta.

“Saya punya kenalan. Mudah-mudahan bisa membantu Cinta masuk TV. Sedangkan untuk menyebarluaskan singel Ada Cinta saya punya chanel Youtube sendiri dan juga dibantu akun-akun medsos warga Kuningan yang peduli dengan bakat putra daerah,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan kedepanya, akan menemui Bupati Kuningan H Acep Purnama untuk meminta dukungan agar Cinta lebih berkembang lagi. Dukungan dari pemimpin di daerah akan sangat bermanfaat bagi perkembangan Cinta.

Pada launching singel pop itu banyak di hadiri oleh orang-orang terdekat dan juga para agency modeling di Kuningan. Cinta sendiri merupakan siswa kelas I SDN 2 Caracas.

“Saya sebagai orang tua sangat bangga. Mudah-mudahan ini jalan Cinta untuk menggapi cita-citanya. Jadi model adalah impianya dan ternyata ada yang melirik suaranya bagus, itu adalah bonus,” ujar sang ibu Nani.

Ditempat yang sama pelatih vokal Cinta Maharani, Rita Fujiastuti mengaku, bakat besar Cinta membuatnya tidak sulit melatih. Hanya butuh waktu lima hari dan langsung rekaman.

“Kan namanya anak kecil cara membaca masih terbatas, ketika kita kasih contoh menyanyi. Ia langsung hapal dengan lirik,” ujar perempuan tomboy yang punya studio di Linggasana Kecamatan Cilimus itu.

Terpisah, Cinta yang ditemui Awak media telihat girang. Ia mengaku, cinta-cintanya ingin jadi dokter. Selain tentu jadi penyannyi.

Sekedar informasi, saat ini minim penyanyi cilik, dengan kehadiran Cinta minimal bisa meramaikan khasanah musik Indonesia khusunya anak-anak.

Untuk bersaing dengan penyanyi lain terbuka lebar karena dukung medsos akan sangat membantu. Apalagi dalam pembuatan video klip menghadirkan pelawak tenar Ginanjar Empat Sekawan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Caleg DPRD Jabar dari Partai Golkar  H Dudy Pamuji SE MSi meminta kepada warga Kuningan untuk memilih Caleg asli Kuningan untuk DPRD...

Advertisement