Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Danau Terindah Rampung Tahun Ini, Dana Rp28 Miliar Dialokasikan

KUNINGAN (MASS)- Kepala Dinas PUTR Kuningan, Ridwan Setiawan menyebutkan,  untuk pengerjaan revitalisasi  Waduk Darma tahap 2   rencananya akan berlangsung selama 110 hari kerja, atau sekitar 3 bulan.

Dengan begitu ditargetkan pada akhir Desember 2021 bisa selesai dan menjadi kado tahun baru yang indah bagi Kuningan.

Ridwan menyebutkan, anggaran yang dipersiapkan dalam revitalisasi tahap kedua mencapai Rp28 miliar. Dana ini berasala  dari Pemprov Jabar.

“Beberapa sasaran proyek revitalisasi yakni pembangunan masjid, gedung serbaguna, kantor pengelola dan area pedagang,” sebutnya, Kamis (9/9/2021).

Diterangakan, untuk para pedagang, sudah rencanakan sementara relokasi dulu di kawasan sebelah Polsek Darma. Hal ini agar mereka tetap berjualan.

Pihaknya berharap, pada awal tahun 2022 kawasan wisata Waduk Darma bisa beroperasi normal kembali. Karena itu, butuh dukungan dan kerjasama dari semua pihak khususnya pedagang dan warga di kawasan Waduk Darma Kuningan.

Pihaknya  juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti BBWS Cimanuk Cisanggarung, Dinas SDA Provinsi Jawa Barat, Disporapar termasuk PDAU dan para pedagang di kawasan objek wisata Waduk Darma.

“Alhamdulillah sampai saat ini semua pihak, terutama warga yang terdampak proyek revitalisasi seperti pedagang dan pelaku usaha di Waduk Darma sudah bisa memahami dan merelakan usahanya dipindah sementara ke lokasi yang sudah disediakan,” ungkapnya.

Kalaupun masih ada beberapa kendala yang bersifat teknis dan kecil, Ia menyebut, hal itu dapat dibicarakan melalui musyawarah mufakat.

“Insya Allah semuanya mendukung, semoga pelaksanaan proyek bisa berjalan sesuai waktu yang direncanakan. Sehingga kedepan objek wisata Waduk Darma menjadi lebih representatif sesuai harapan Pak Gubernur menjadi kawasan wisata bertaraf internasional,” pungkasnya.(agus)

1 Comment

1 Comment

  1. DM

    10 September 2021 at 6:12 pm

    Saran untuk Tiket masuk nya aja harus di sesuain,😁

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah pembangunan terhenti karena anggaran dialihkan kepada penanganan covid-19, Kamis (10/9/2021) pembangunan tahap 2 dimulai. Proses dimulai dengan kegiatan Doa Bersama...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA) kembali menangkap ikan raksasa. Kali...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Merespon informasi terkait puluhan ton ikan yang mati di Waduk Darma Kuningan, Ahli Fisika Lingkungan di STKIP Muhammadiyah Kuningan, Dr. Casnan,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Untuk kesekian kalinya petani KJA (Kolam Jaring Apung) Waduk Darma berhasil menangkap ikan raksasa jenis bandeng. Ikan ini berhasil ditangkap pada...

Advertisement