Pesona Linggarjati Bukber dan Santuni Yatim

KUNINGAN (MASS) – Ramadhan memang menjadi momen yang tepat untuk mempererat silaturahmi, menguatkan ukhuwah. Hal ini pun menjadi agenda tetap dan sudah menjadi agenda tahunan Pesona linggarjati Tour & Travel mengadakan buka puasa bersama Crew di Warung Taman Kota Jl Arya kamuning No 1, Kuningan Selasa (29/5/2018).

Dalam kesempatan itu Direktur Pesona Linggarjati Dian Nurdiaman MPdI mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pesona Linggarjati travel setiap tahun di bulan Ramadhan.

“Acara ini bagian silaturahmi keluarga Pesona Linggarjati travel dan saya pribadi,” ujar Dian.

Ia menjelaskan, pada tahun lalu Cv Pesona Linggarjati melakukan program Santunan yang menyasar kepada Anak Yatim. Ia mengatakan bahwa rezeki yang didapatkan dari Allah terdapat rezeki orang lain. Olehnya itu sudah menjadi kewajiban untuk membagikannya, sebab di akhirat nanti orang akan bernaung dibawah sedekahnya.

“Tahun ini kami menyasar kepada segmen masyarakat berbeda sebagai penerima santunan, sehingga Pesona Linggarjati dapat menyentuh berbagai kalangan. Harapannya, momen kebersamaan ini terus terjalin dengan baik dan dapat dipertahankan demi kemajuan bersama,” tuturnya.

H Rayana S.PdI (Aconk) dalam tausiahnya menjelaskan orang berpuasa terbagi dalam tiga tingkatan. Tingkatan pertama yaitu puasa umum. Pada tingkatan ini manusia hanya memenuhi kewajibannya sebagai ummat muslim, menghindari dari hal yang membuat puasanya batal saja.

“Tingkatan kedua yaitu puasa khusus, dalam tingkatan ini umat muslim selain memenuhi puasa umum ditambah dengan menjaga hal yang mengurangi pahala puasa,” jelasnya.

Tingkatan terakhir, imbuhnya, yaitu puasa khusus orang khusus, yakni berpuasa hanya semata-mata mendapatkan ridha Allah tanpa memikirkan perkara dunia. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com