Bantuan ke Huntara Terus Mengalir

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, menghadiri pembagian bahan kebutuhan pokok dan bantuan sarana peralatan masjid Program BNI Berbagi Dalam Rangka Membangun Negeri, di Desa Cipakem, Kecamatan Maleber. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu (22/5/2019).
Bupati Acep mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih khususya kepada jajaran BNI 46 Cabang Kuningan yang telah memberikan bantuan tersebut. Desa Cipakem merupakan salah satu daerah yang terdampak bencana alam beberapa waktu yang lalu dan saat ini warga masih berdiam di Huntara.
Selain menghadiri kegiatan itu, Bupati didampingi pejabat dari Dinas Permukiman Perumahan dan Pertanahan (DPRPP) Kabupaten Kuningan sekaligus meninjau hunian rumah sementara (huntara) dan lokasi lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan hunian tetap (huntap) masyarakat Desa Cipakem yang terdampak bencana alam itu.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami pemerintah daerah bisa membangun hunian tetap atau merelokasi warga yang tinggal selama kurang lebih satu tahun menempati hunian sementara,” kata Bupati Acep, yang didampingi Ketua Kordinator Kesejahteraan Sosial (K3S), Hj Ika Acep Purnama.
Sementara, Pimpinan Cabang BNI 46 Kuningan, Harry Kristianarko, mengatakan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat Desa Cipakem yang berhak menerimanya. Pihaknya, ingin berbagi di bulan penuh berkah ini.
“Mohon bapak ibu tidak melihat besar atau kecilnya bantuan. Tapi ketulusan kami dalam berbagi mudah-mudahan bisa bermanfaat,” kata Harry. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com