Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Bersama Berbagi Kebahagian di Desa Pasayangan

KUNINGAN (MASS)- Dalam upaya  merealisasikan program kerja (Proker) dari divisi pendidikan Generasi Baru Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama “GenBI” komisariat Universitas Kuningan (Uniku), menggelar kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat dengan nama “Sekolah Rakyat”.

Kegiatan yang diselenggarakan, Sabtu (14/11/2020) di Desa Pasayangan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan tersebut, dihiasi dengan balutan “One Day With GenBI” bertajuk tema “Bersama Berbagi Kebahagiaan”.

Ketua Umum Genbi Uniku Teguh Nendra, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja pertama, setelah melakukan kegiatan rapat kerja (Raker) beberapa waktu yang lalu bersamaan dengan pelantikan kepengurusan GenBI Uniku masa periode 2020 – 2021.

Menurutnya, kegiatan ini atas bentuk kepedulian rekan-rekan Genbi Uniku terhadap menurunnya kualitas pendidikan di tengah pandemi.

“Gersangnya literasi di masyarakat, dan harapannya bisa memotivasi serta menginspirasi masyarakat,” katanya.

Kemudian, Teguh sapaan akrabnya pun, menuturkan, bahwa pemuda hari ini harus bergerak, berjuang dan turun tangan langsung ke masyarakat.

“Karena kita tau, bahwa pemudalah yang kelak akan menjadi pemimpin di masyarakat,” paparnya.

Sedangkan, menurut Kepala Perpustakaan Desa Jendela Dunia Irfan Ali SPd, mengatakan, pihaknya dan jajaran pengurusan Perpus Desa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Genbi Uniku.

“Harapannya dari kegiatan tersebut, semoga dapat menjadi replikasi dalam kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Perpustakaan Desa Jendela Dunia,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasayangan Nana Juandana dalam sambutannya, mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat sekitar.

“Kami sangat terbuka sekali dengan mahasiswa-mahasiswa yang ingin melaksanakan kegiatan di Desa Pasayangan,” tuturnya.

Menurutnya, Pemerintahan Desa Pasayangan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan, menyampaikan, ucapan terimakasih kepada GenBI Uniku yang telah melaksanakan kegiatan tersebut di Desa kami (Desa Pasayangan-red).

“Saya berharap, bahwa kita akan terus bisa bersinergi untuk bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan UUD 1945,”ujarnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement