Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Netizen Mass

BEM Dilantik Apa Gunanya? Jangan Diam Dong!

KUNINGAN (MASS) – Semenjak dilantiknya BEM STKIP Muhammadiyah Kuningan yang kurang lebih sudah berjalan hampir 4 bulan ini belum juga terlihat dampaknya di tatanan Mahasiswa STKIP itu sendiri.

Baik dalam ranah kegiatan, acara seremonial formal, ataupun secara kelembagaan internal maupun eksternal. Apakah Visi Misi yang digagas oleh BEM saat ini sudah ada yang terlealisasikan?

Dengan Visi nya yaitu “Menjadi Wadah yang aspiratif dan visioner guna terciptanya Mahasiswa STKIP Muhammadiyah yang unggul dalam pendidikan, Tekhnologi dan Kewirausahaan” Sampai saat ini apakah BEM STKIP Muhammadiyah sudah menjalankan visi nya? Sudahkah BEM STKIP Muhammadiyah menciptakan para Mahasiswa yang unggul dalam pendidikan, tekhnologi, atau kewirausahaannya?

Pada kenyataannya masih banyak Mahasiswa yang Menjadikan Kuliah hanya sebatas status sosialnya saja tetapi sedikit banyaknya belum berkembang dalam ranah pendidikannya. Kita tarik ke ranah tekhnologi nya, Mahasiswa STKIP saat ini masih banyak yang kurang memahami terhadap tekhnologi atau biasa disebut dengan Gaptek.

Dalam kewirausahaannya, berapa banyak Mahasiswa STKIP yang sudah menciptakan Produk untuk di wirausahakan?

Sedangkan pada Misi yang dibawa Presma salah satunya yaitu “Mengoptimalkan Fungsi Mahasiswa”. Berapa banyak Mahasiswa yang sudah di optimalkan sesuai dengan fungsi daripada Mahasiswa itu sendiri?

Berbicara tentang keharmonisan antar lembaga dalam misi BEM, Harmonisasi apa yang sudah dibangun dan tercipta oleh BEM terhadap semua lembaga fungsional yang ada di STKIP Muhammadiyah?
Bagaimana mau mewujudkan keharmonisasian, sedangkan BEM-nya saja tidak dekat dengan Mahasiswa

Di harapkan kedepannya progres dari BEM dapat lebih baik, dengan berusaha terus mengimplementasikan visi dan misi yang sebelumnya telah tercetuskan.

Penulis : Reza, Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Selama dua hari kemarin, Selasa-Rabu (15-16/11/2022), civitas kampus STKIPM Kuningan, mengikuti rangkaian kegiatan pengembangan dosen dan mahasiswa. Kegiatan itu, digelar Prodi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 183 mahasiswa STKIPM Kuningan mengikuti kegiatan Darul Arqom Dasar (DAD) yang diselenggarakan Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) STKIPMKu...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 246 mahasiswa STKIP Muhammadiyyah Kuningan, mengikuti prosesi wisuda pada Sabtu (29/10/2022) kemarin di Diva Convention Hall. Mengusung tema “Bangkit Inovatif,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ribuan mahasiswa dan seluruh dosen STKIP Muhammadiyyah Kuningan nampak hadir dan memenuhi GOR Ewangga pada Sabtu (22/10/2022) kemarin. Bukan tanpa sebab,...

Advertisement