Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Belajar Membuat Kursi Tong Custom

KUNINGAN (MASS) – Pada kesempatan kali ini, kuninganmass.com berkesempatan belajar langsung membuat kursi tong custom di belakang perumahan BTN Cijoho, Kuningan.

Ya, kuninganmass.com berkesempatan belajar langsung dari Yulianingsih pada Sabtu (18/9/2021) pagi menjelang siang.

Saat itu, tumpukan tong-tong kertas karton yang dipadatkan banyak di rumah Yuli.

Pada kuninganmass.com, Yuli terbuka untuk memberitahukan apa saja yang diperlukan untuk membuat kerajinan kursi tong custom itu.

Awalnya, meski sedikit ragu-ragu, kuninganmass.com diajari cara membuat jok untuk atasan kursi tong.

Dengan modal kulit jok, dan memotong busa jok sesuai kebutuhan, melingkar. Kulit jok, ditempel kuat dengan isi busa pada tutup kursi.

Sementara, untuk custom bagian luar ternyata cukup mudah. Setelah bagian luar kursi dibersihkan, bagian luar itu diberi perekat.

Ditempelah, bisa wallpaper, atau banner dengan ukuran serta motif yang sudah disesuaikan. Sudah jadilah kursi tong custom sederhana.

Meski begitu, untuk lebih cantik masih ada beberapa step yang harus dilakukan. Membuat tumpuan kursi misalnya, harus ditempel dengan mur dan bor kecil.

Begitu juga dengan pemasangan kaca misalnya untuk meja. Hanya menggunakan penempel sederhana untuk pipa aquarium.

Semua serba sederhana, namun tetap cantik. Meski, tentu saja untuk melakukannya perlu praktek langsung. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement