Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Bekas Mobdin Kesehatan Disulap Jadi mobil promosi dan pemasaran Produk UKM

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH melaunching operasional dua unit mobil promosi dan pemasaran Produk UKM/IKM/ Dekranasda Kabupaten Kuningan.

Adapun  tema yang diusung adalah “Membangun Ekonomi Kerakyatan”. Acara dipusatkan  di Kantor Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, Minggu (7/2/2021).

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan rasa syukur karena pada hari ini ditengah pembatasan aktifitas karena covid-19 acara launching 2 unit kendara untuk memperkenalkan UMKM, IMKM dan UP2K dapat berjalan lancar.

Meski lanjutnya   dengan berbagai keterbatasan yang penting manfaatnya dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat.

UMKM serta produk yang ada dalam mobil berjumlah 80 produk dengan daftar UMKM diantaranya PMKM Prima, Arisku, PKK KAB, Darmawanita, Askun (Deskranasda), El-Arbah, Kunciku, serta Padi UMKM.

“Dulunya ini adalah kendaraan dari Dinas kesehatan untuk penyuluhan ke desa-desa tetapi sudah lama tidak terpakai di ubah oleh saya yang inysa Allah ini adalah langkah yang cukup strategis untuk produktifitas masyaraka,” ungkap Bupati Acep yang diamini Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan U. Kusmana, SSos MSi.

Selain itu Bupati juga mengingatkan untuk mulai hari ini untuk mempersiapkan diri dalam sisi administrative, persyaratan, pelaksanaan, dan aktifitas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Karena melalui kegiatan ini secara tidak langsung sedang membranding diri kita melalui produk yang akan kita olah dan kita hasilkan,” tambahnya.

Selain itu, Dengan dilaunchingnya kendaraan ini untuk mempromosikan produk-produk yang ada di kuningan Karena sekarang sudah jaman promosi dan transaksi online kenapa ini tidak dilakukan.

“Untuk sasaran pemasarannya adalah ke tempat ramai dan mungkin sesekali ke acara desa, karena yang dipasarkan adalah produk-produk dari semua desa,”  tandas suami dari Hj Ika itu.

Bupati juga menyampaikan agar pandemi Covid-19 segera berakhir untuk UMKM, IMKM, termasuk UP2K sedang dipikirkan oleh pemerintah agar mendapatkan kepercayaan dari seluruh masyarakat yang harus dibuktikan dengan mencantumkan sertifikasi halal, PIRT, dan BPOM.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kurang dari sepekan kasus gantung diri di Perum Ciharendong, kasus serupa kembali terjadi  di Lingkungan Ciweri Rt 03 /06 Kelurahan Awirarangan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Guna mendukung Visi Kuningan saat ini, Mandiri Agamis Pinunjul (MAJU) Berbasis Desa di Desa Silebu Kecamatan Pancalang digelar peningkatan kapasitas organisasi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Selasa , 09 Maret 2021,  hari ini matahari kembali terlihat malu untuk benar-benar memberikan cahayanya dan udara pun seakan bermain mata...

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk update Selasa (9/3/2021) kasus covid-19 mengalami penambahna,baik kasus positif, meninggal hingga yang dinyatakan sembuh. Untuk kasus terkonfirmasi positif naik sebanyak 16...

Advertisement