Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Hobi Bola, Karyawan Perusahaan Rokok Bentuk Sauyunan FC

KUNINGAN (MASS) – Sepakbola, mungkin olahraga yang paling banyak digemari di Indonesia. Sayangnya, karena pandemi ini liga tertingginya pun hanya berjalan 3 pekan.

Selain olahraga, bisa dibilang sepakbola atau olahraga sejenisnya seperti futsal, merupakan hiburan tersendiri di kalangan masyarakat. Hiburan bagi pemain, maupun penontonnya.

Mungkin karena kerinduan selama setahun itulah, masyarakat banyak bergerak masing-masing dan terpisah. Akhir-akhir ini, banyak sekali club-club sepakbola non profesional yang muncul.

Biasanya lebih dikenal sebagai Fun Club, atau Fun Football. Klub yang dibentuk bukan untuk kompetisi, tapi untuk kesenangan dan olahraga semata.

Begitu juga di Kabupaten Kuningan, mulai banyak bermunculan Fun Club baik sepakbola maupun futsal.

Salah satunya Sauyunan FC yang merupakan kumpulan karyawan di salah satu perusahaan rokok yang mencintai sepakbola.

Kapten Tim Agit mengatakan alasan dibuat nya fun club ini hanya untuk hiburan semata.

“Kalah kita tertawa menang juga kita tertawa. Niat kita hanya olahraga dan hiburan, kalah menang itu biasa yang penting kita semua bahagia,” sebutnya.

Sauyunan FC sendiri, biasanya menggelar pertandingan sepakbola pada hari Sabtu. Hal itu disesuaikan dengan jadwal keseharian mereka yang sibuk di hari kerja.

“Karena semua pemainnya para pekerja sehingga, jadi tidak bisa bermain di hari kerja. Biasanya kita cari lawan di akun media sosial instagram,” sebut Agit.

Adapun Sauyunan FC sendiri biasnaya mencari akun-akun medsos lain di Instagram untuk ditantang bermain.

Pihaknya pun terbuka untuk bermain sesama klub bola. Adapun akun yang bisa diakses untuk komunikasi ke pihaknya adalah @sauyunanofficial di Instagram. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua warga yang datang ke Taman Kota membludak. Bukan hanya di area Tamkot tapi juga di area Masjid Agung Syiarul...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari kedua lebaran warga Desa Padamatang Kecamatan Pasawahan berduka. Hal ini setelah dua warga yang merupakan mantu dan mertua meninggal kecelakaan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Maniskidul, Serka Dedi melaksanakan kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Obyek Wisata Cibulan Dusun 4 RT 19...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Berhati-hatilah ketika menyalakan kipas angin, jangan terlalu lama karena bisa menyebabkan panas. Dampaknya bisa menimbulkan korsleting listrik dan kejadian kebakaran rumah. Hal...

Advertisement