Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Beda Sikap Politik, Para Pemuda Ini Tetap Kompak

KUNINGAN (Mass) – Walaupun berbeda sikap politik, sejumlah pemuda yang aktif di KNPI sekaligus aktivis Kuningan ini tetap menjalin kebersamaan dalam momentum tertentu. Salah satunya saat mengadakan buka bersama hingga shalat berjamaah dan diskusi ringan di Bumi Kuningan Emas (BKE) Ciporang Kuningan.

Tepatnya di kediaman salah seorang pengurus KNPI Kuningan, Adang Romadona, para pemuda ini terlihat kompak saling bercengkrama satu sama lain. Tak larut dalam situasi politik yang semakin memanas, mereka justru tertawa lepas saat berdiskusi obrolan-obrolan politik yang sedikit dikemas dengan guyonan politiknya.

Beberapa pemuda itu memang cukup dekat dengan sejumlah Bacabup Kabupaten Kuningan seperti H Acep Purnama, H Mamat Robby Suganda, H Udin Kusnaedi, hingga dr Toto Taufikurohman Kosim. Walupun dari sejumlah kubu yang berbeda, mereka tetap menyempatkan hadir dan cukup akrab dalam suasana penuh kekeluargaan tersebut.

Sebagai tuan rumah, Adang sendiri mengaku, sengaja berkumpul dengan para pemuda KNPI sebagai bentuk jalinan silaturahmi dalam menjaga keakraban antar pengurus. Sebab momentum bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh keberkahan, apalagi jika saling menjaga silaturahmi satu dengan lainnya.

“Ya ini sebagai wadah silaturahmi saja, gak lebih kok, apalagi ngobrolin soal politik, ini mah ngobrol soal pemuda, tidak ada pembicaraan khusus. Pertemuan ini hanya menjalin keakraban saja yang sudah lama terbina, karena kita sudah seperti saudara,” ucapnya kepada kuninganmass.com disela-sela acara bukber, Minggu (4/6).

Termasuk agenda Musda KNPI yang bakal digelar dalam waktu dekat ini, tak luput dari obrolan tersebut. Namun, Adang sekali lagi menegaskan, bahwa tak ada niatan sedikitpun bahwa berkumpulnya anggota KNPI itu sebagai bentuk konsolidasi menjelang Musda KNPI Kuningan.

“Saya enggak lah pengkondisian apa, Musda ya silahkan nanti berjalan. Siapapun yang mau maju ya mangga, selama ada keinginan untuk membangun pemuda Kabupaten Kuningan kedepan lebih baik lagi,” terangnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terlebih, saat ada yang mengatakan soal Desa Cikupa, sontak mereka tertawa. Sebab, kata Cikupa diplesetkan menjadi Cicing Kumaha Pak Acep. Hadir pula beberapa sesepuh KNPI Kuningan seperti Emup Muflihudin, H Uus Yusuf, dan Maksum Madrohim. Lalu, adapula Asep Z Fauzi Abdul Muhyi, Yusup Dandi, Biqi dan para pengurus KNPI lainnya serta aktivis IMK Wilayah Cirebon. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kuningan membentuk Relawan Pemuda Tangkal Corona (Peta) di bawah koordinasi DPD KNPI Provinsi Jawa Barat....

Government

KUNINGAN (MASS) – Mencuatnya isu revitalisasi tamkot ke publik, menjadi perbincangan hangat di Kota Kuda ini. Menyikapi kondisi tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah membuka pendaftaran turnament Bola Voli KNPI Cup 2019, DPD KNPI  Kuningan  kembali menggelar turnament Badminton bertajuk “Fun Means Lawgh Love...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pusaka (Pusat Kajian Pemuda) yang digelar DPD KNPI pada Selasa (11/12/2018) malam, berjalan lancar. Banyak materi yang dibahas mengenai korupsi yang...

Advertisement