Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Rana Nyabup, Jawara Muda Kuningan Galang Kekuatan

KUNINGAN (Mass) – Komunitas yang menamakan diri Jawara Muda Kuningan siap mendukung dan memenangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Rana Suparman SSos dalam kontestasi Pilkada 2018. Komunitas itu dibentuk, sebagai wadah para pemuda khususnya relawan Rana Suparman untuk memenangi Pilbup Kabupaten Kuningan mendatang.

“Kebetulan kita mempunyai kesamaan visi, terus Kang Rana juga sebagai pemuda dan kita membentuk komunitas bernama Jawara Muda Kuningan. Jawara itu singkatan Jaringan Wani Rana, dan kebetulan kawan-kawan ini dari lintas komunitas pula,” ucap salah seorang koordinator Jawara Muda Kuningan Asep S Sonjaya kepada kuninganmass.com, Minggu (4/6).

Dikatakan, komunitas itu dibentuk atas inisiatif para anggota Jawara Muda Kuningan, tanpa sepengetahuan dari Rana Suparman. Sebab, sudah beberapa bulan pula Jawara Muda Kuningan melakukan konsolidasi di kalangan para pemuda lintas komunitas.

“Kita mendeklarasikan sendiri, kalaupun nanti oleh Kang Rana tidak diakui, kita tetap melakukan ini semua dengan make manah (pakai hati). Kita dengan kawan-kawan ini karena sudah dekat secara personal, kita akan lakukan ini untuk tetap pada komitmen awal yakni kemenangan Kang Rana di Pilbup nanti,” ungkapnya.

Disebutkan, hingga saat ini jumlah anggota yang masuk dalam komunitas Jawara Muda Kuningan tak kurang dari ratusan orang.

“Kita kan hanya partisipan saja dari komunitas, jadi tidak langsung berkorelasi dengan partai. Tapi, kita lihat figur ya, itu yang dikedepankan, kami memandang Kang Rana layak dan mampu jadi Bupati Kuningan, kebetulan juga masih muda ya seperti Jawara Muda Kuningan ini. Walaupun memang, Bacabup dari PDIP ini kan banyak yah, tapi figur yang kita dukung ya Pak Rana,” pungkasnya. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pernyataan Susanto yang menyebutkan tidak ada pelibatan Komisi II DPRD Kuningan dalam perekrutan Direktur PDAU dan menyebut bupati harus menjaga etika,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Munculnya akronim DISKO (Dede Ismail-Kokom Komariyah) yang dilontarkan Rudi O’ang Ramdani membuat geram H Karyani ST (Jikar). Mantan anggota DPRD Kuningan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Koalisi parlemen di tubuh DPRD Kuningan nanti diprediksi bakal dinamis. Meski PDIP memiliki kursi paling banyak (9 kursi) namun diperkirakan fraksi...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pelantikan anggota DPRD Kuningan yang baru periode 2019-2024, penjajakan koalisi parlemen sedang dilakukan. PBB dan NasDem yang sama-sama punya 1...

Advertisement