Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Bangun Jalan Ke Tengah Sawah, Ima: Aspirasi Siapa?

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan jalan terusan di Kelurahan Purwawinangun-Kuningan, membuat aktivis sekaligus warga Kecamatan Kuningan, Ismah Winarto terheran-heran.

Bukan tanpa sebab, Ima -sapaan akrab Ismah- mengaku aneh, pembangunan jalan terusan itu hanya menuju ke tengah sawah.

“Ini dibangun atas aspirasi siapa? Masyarakat tidak ada yang merasa diringankan,” sebut Ima, Rabu (7/12/2022) ini.

Pembangunan yang bersumber dari APBD itu, kata Ima, harusnya dipake ke yang lebih memburuhkan. Daripada dipakai tapi gak ada manfaatnya karena jalan itu berujung tengah sawah.

“Atau memang kalau (harus) dilokasi itu, kenapa ga sampe ujung?,” tanyanya heran.

Ima mengaku, belakangan bahkan dirinya mendengar kabar tidak sedap yang menyebutkan jalan itu dibuat untuk akses tanah salah satu kadis dan keluarga.

Bukan hanya itu, Ima bahkan mengatakan bahwa kabar yang santer beredar, menyebut tanah pribadi pejabat itu, nantinya akan dijadikan kapling.

“Anggaran negara kok dipakai untuk kepentingan pribadi? Wajar kalau JLTS berpolemik. Hal kecil seperti ini aja sering terjadi, penyalahgunaan wewenang ini harus diusut tuntas,” sebut Ima.

Sampai berita ini ditulis, Kadis PUTR HM Ridwan Setiawan SH M Si (SKPD yang menaungi pembangunan tersebut) kala dikonfirmasi pembangunan tersebut, Rabu (7/12/2022) siang, belum memberikan jawaban apapun. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Apa yang ada di RT 2 RW 1 Kelurahan Cigintung ini, bisa jadi inspirasi dan contoh bagi yang lainnya. Pasalnya, di...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Baru baru ini telah dilaksanakan pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak oleh AR Learning Center, salah satu Lembaga Pelatihan yang berada dibawah naungan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan perilaku merokok terus menjadi masalah yang perlu diperhatikan bersama, karena tingkat penggunaannya yang masih tinggi termasuk di Kabupaten Kuningan. Hal...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Advertisement