Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bak Hajat Desa, Baksos PP Dewiku Meriah di Kertawirama

KUNINGAN (MASS) – Masyarakat Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang, turut senang, gembira dan antusias berbondong-ondong dan berkumpul di sekitaran balai desa, Rabu (26/1/2022) kemarin.

Ya, bak hajat desa, disana digelar berbagai kegiatan secara bersamaan. Masyarakat berkumpul di satu area, dan mengikuti beberapa agenda yang bersamaan.

Mulai dari sunatan massal, lalu santunan anak yatim, donor darah, juga pengobatan gratis, hingga sembako murah. Dan ya, semua giat itu, memang bisa dibilang hajat besar.

Hadir dalam kegiatn itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama. Hadir juga perwakilan-perwakilan dari unsur yang terlibat kegiatan, seperti PMI, Diskopdagperin. Dan tentu, hadir sebagai tuan rumah, seluruh stokeholder tingkat desa dan kecamatan.

Yang sebenarnya, semua rangkaian kegiatan ini merupakan bakti sosial dari Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan (PP Dewiku) yang bekerjasama dengan Pemdes Kertawirama dan BUMDes Kertaraharja.

Ketua PP Dewiku Abidin menyebut, bakti sosial seperti ini memang diadakan untuk mendongkrak dan memperkenalkan serta mengembangkan wisata di Kuningan.

“Kita akan rutinkan, setahun bisa 2 kali. Awal tahun, dan setelah idul fitri,” sebutnya.

Abidin mantan Anggota DPRD Kuningan itu mengaku, akan mengevaluasi kegiatan dan terus mengembangkan kedepan. Kegiatan ini, diharapkannya bisa kembali mendongkrak sektor ekonomi terutama dari pariwisata yang sempat terhambat akibat pandemi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kedepan, lokasinya akan berbeda-beda. Kuningan selatan, utara, timur dan semuanya. Apalagi kan, yang tergabung di PP Dewiku ini beragam,” imbuhnya.

PP Dewiku sendiri, merupakan paguyuban pengelola wisata yang terbentuk sekitar 1 tahun belakangan ini. Dijelaskan Abidin, PP Dewiku ini dibentuk atas tujuan yang sama, untuk kolaborasi dan sinergi di banyak bidang, baik ekonomi, sosial dan sinergitas lainnya untuk kemajuan.

“Kita sebagai pengusaha, tentu akan berkolaborasi, bersinergi dengan pemerintah. Karena kemajuan daerah, tidak bisa sendiri hanya bupati saja, atau DPR saja, harus semua komponen termasuk kami pengusaha,” tuturnya.

PP Dewiku optimis dengan kolaborasi ini, kata Abidin, meminjam istilah gedor langit. Usaha maksimal diiringi doa, bisa berhasil.

“(Kalo sama PDAU) Hanya dama literturnya saja, pariwisata. Tapi secara emosional, struktural tentu berbeda. Kami ini kan kelompok mandiri,” ujarnya tegas kala ditanya posisi PP Dewiku dan PDAU.

Sementara itu, Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud nyata keteladanan dari paguyuban pengelola destinasi wisata Kabupaten Kuningan dengan kegiatan yang sangat inovatif.

“Terlebih sebagai insan yang senantiasa patuh dan taat kepada ajaran Islam serta mempunyai kesalehan sosial, hendaknya kita semua mempunyai kepekaan hari dalam menanamkan nilai-nilai kemanusiaan yang dapat bermanfaat dan berguna bagi sesama,” ujarnya.

Masih Bupati, Ia berharap dengan kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat sekitar untuk peduli antar sesama dan bertindak langsung pada kegiatan seperti ini yang tentu sangat berdampak positif, sehingga kata Bupati dapat terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik.

“Apa yang dilakukan hari ini adalah kegiatan yang positif, berharga dan sangat bernilai,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ditempt yang sama Kepala Desa Kertawirama Dani Siswanto juga menyampaikan terima kasih kepada PP Dewiku atas kegiatan baksos ini yang dapat memulihkan dan  meningkatkan ekonomi masyarakat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement