Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Bagikan 1.000 Masker dan 500 Takjil

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kuningan bersama Pengurus Cabang (PC) Fatayat Kuningan membagikan 1.000 masker dan 500 takjil

Kegiata dihelat pada Kamis (29/4/2021) itu untuk memperingati Hari Lahir GP Ansor Ke- 87 yang jatuh pada 24 April 1934 – 24 April 2021.

Selain itu juga  peringatan Hari Lahir Fatayat ke- 71 yang jatuh pada 24 April 1950 – 24 April 2021.Kegiatan yang berlangsung di persimpangan Jalan Juanda.

Acara baksos dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Kuningan Muhammad Rasdi bersama Sekretatis Muhamemin serta jajaran GP Ansor Kuningan lainnya.

Sedangkan dari patayt hadir  Ketua PC Fatayat Kuningan Titin Suhartini dan jajaran, serta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kuningan.

Kegiatan pembagian takjil tersebut berlangsung sejak pukul 16.00 s.d. 17.00 WIB.  Sejak diiplih di Junada karena banyak warga yang melintas ke wilayah tersebut.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat PC GP Ansor Kuningan, PC Fatayat Kuningan, dan jajaran Satkorcab-Banser Kuningan yang telah meluangkan waktunya guyub melakukan kegiatan sosial di Bulan Ramadhan ini,” ujar Rasdi.

Selain memperingati Hari Lahir lanjut pria yang dipanggil Ars itu, berbagi dengan sesama merupakan tugas kemanusiaan yang melekat selaku khalifah di muka bumi.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa peringatan hari lahir Ansor yang mengusung tema “Transformasi Media Juang” dapat hayati sebagai motivasi ikhtiar tanpa lelah menjaga dan melestarikan nilai-nilai kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan.

Perjuangan tersebut, menurut Aras harus dijalankan di pelbagai media, ruang, dan bentuk sehingga harapannya keadilan sosial bagi masyarakat dan kesatuan negara Republik Indonesia dapat betul-betul dikawal.

“Kita harus satu-padu berkomitmen menjaga Kemanusiaan, Toleransi, Pancasila, NKRI, Ulama, dan Agama. Kita harus sepakat dasar negara Indonesia mesti dijaga dan tidak boleh dikhianati dalam bentuk apa-pun. Mari kita optimalkan peran dan fungsi kita. Di mana pun kita duduk, berpijak, berkegiatan, berorganisasi, kita harus memegang teguh prinsip-prinsip tadi,” jelasnya.

Usai pembagian masker dan takjil, rekan-rekan panita yang tergabung dalam Panita Ramadhan Bahagia memusatkan kegiatan ramah-tamah di Gedung PCNU Kabupaten Kuningan Jalan Bhakti Pemuda Cijoho Kuningan yang dihadiri langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kuningan KH Aam Aminudin.

Dalam kesempatan tersebut, KH Aam menyampaikan ucapan selamat hari lahir kepada PC GP Ansor dan PC Fatayat Kuningan. Mudah-mudahan di hari lahir ini sahabat Ansor dan Fatayat dapat memetik hikmat dan pelajaran dari pendahulu yang tidak lain untuk menebar kedamaian.

“Kita harus mampu mengejawantahkan nilai-nilai kedamaian di tengah-tengah masyarakat. Kita jangan hadir sebagai orang yang meresahkan. Tidak boleh ada yang saling membidahkan, saling mengkafirkan. Kita harus saling cinta, saling berbagi, dan peduli kepada sesama,” sebutnya.

Sebagai banom NU Fatayat yang berarti Pemudi dan Ansor berarti Pemuda sudah seharusnya bersatu dalam segala kegiatan dan garda terdepan dalam barisan di antara banom lain .

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah hari ini bisa disatukan dalam harlah Fatayat dan Ansor yang sama tanggal kelahiran nya hanya beda tahun aja,” ujarnya.

Pihaknya akan terus kerjasama dan akan mengadakan kegiatan bareng rencana setelah lebaran ke desa dan komunitas yang ada di desa untuk memberikan keterampilan dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat buat mereka yang membutuhkan.

Harlah Fatayat NU yang ke 71 dengan tema:” Adaptasi tantangan masa kini untuk Ketahanan perempuan”. Semoga Fatayat kedepan lebih maju dan berguna bagi orang lain dan umat. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Wakil ketua DPRD Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih, M.Si memenuhi undangan untuk memberikan Materi serta Berdiskusi bersama dalam agenda PKD Angkatan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS)- Merebaknya wabah covid-19 yang melanda di Indonsia termasuk di Kabupaten Kuningan mendorong PAC (Pimpinan Anak Cabang) GP Ansor di Kabupaten Kuningan untuk...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Menjelang pelaksanaan Konfercab Ansor Kabupaten Kuningan yang akan dilaksanakan pada Sabtu (29/2/2020) besok, mendapat warning dari Sekertaris Cabang Gerakan Pemuda Ansor,...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Kuningan kerja sama dengan Plater Indonesia menggelar Pelatihan Bisnis Modern Industri 4.0. Acara...

Advertisement