Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Bike For Ibadah Bagikan 500 Nasi Kotak

KUNINGAN (MASS)- Dalam bulan penuh barokah ini semua berlomba melakukan kebaikan karena pahalnya berlimpah. Hal ini pun dilakukan oleh komunits sepeda bernama Bike For Ibadah Distrik Kuningan.

Komunitas yang saat ini beranggotakan 130 orang itu, Jumat (30/4/2021) membagikan 500 kota nasi kepada panti asuhan dan pesantren yabg ada di seputar kota kuningan pada pukul 14.00 WIB.

Kemudian pukul 16.00-17.30 gobar (goewws bareng) dari Pandapa Paramarta ke Taman Kota Alun-alun. Terakhir pukul 17.30 -selesai pemberian simbolis nasi kotak ke para penerima.

Menurut Ketua BFI  Distrik Kuningan Anwar Bahrudin, sasaran utama para penerima nasi kotak adalah warga panti asuhan, para santri yang ada di pesantren, tukang parkir, kusir delman, pengemudi ojeg dan musafir yang ada di perjalanan

“Kegatan ini untuk turut serta memakmurkan dan memuliakan bulan suci ramadhan 1442H serta turut meringankan beban masyarakat terdampak di tengah pandemi covid-19,” jelasnya.

Kegiatan yang diberi tajuk “Ramadhan Berkah”, kali ini merupakan tahun kedua dan diluar dugaan dimana ditargetkan 200 kota ternyata terkumpul 500.

“Alhamdulillah berkat kekompakan panitia dan kepedulian para aghniya untuk tahun sekarang lebih banyak yg terkumpul melampaui target. Untuk panti dan pesantren ada di 5 tempat yang kami perhatikan,” jelasnya.

Diterangkan, Komunitas BFI sudah ada di Kuningan  sejak tahun 2019.  Hingga saat ini sudah memiliki anggota kurang lebih 300 oraang.

“Kami  punya motto 5ah yaitu: sepedah- ukuah-dakwah- sedekah untuk menuju ibadah,” jelasnya.

Sehingga lanjut dia, sesuai dengan motto dan visi BFI, maka bersepedah untuk berukuah/menjalin persaudaraan dengan semua.

Kemudian BFI juga harus berdakwah dengan sesama saling mengingatkan dalam kebaikan dan ketaqwaan. Selanjutnya bila punya rezki lebih harus mau bersedekah berbagi dengan sesama.

Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah, dan terakhir semuanya ditujukan/difokuskan secara iklas karena semata-

Diterangkan ,BFI distrik Kuningan ini merupakan cabang dari BFI  pusat yang ada di Pesantren Darrut Tauhiid Bandung pimpinan Kyai kondang Abdullah Gymnastiar yang biasa disebut Aa Gym.

“Alhamdulillah di Kuningan sudah banyak organisasi yang hidup dibawah binaan DT peduli yang beralat di Jalan Sudirman depan Bank Kuningan,” tandasnya.

Adapun rinciannya adalah  MQES(Manajemen Qolbu Enterprener Forum), MMQEF(Majlis Manejemen Qolbu Enterprener Forum), dan mohon doa restu tidak lama lagi akan berdiri pesantren plus sekolah berstandar Intgernasional Cabang DT Bandung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Duntuk lokasinya  di Dusun Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur. Pesantren ini akan memiliki sekolah dari TK hingga perguruan tinggi.

“Kami merasa bangga terhadap pengurus dan aghniya yg Alhamdulillah dari tahun ke tahun ada peningkatan kepedulian terhadap sesama, semoga amal kebaikan teman-teman semua dibalas oleh Alloh SWT dengan pahala yang berlipat ganda,’ ujarnya.

Ke depan BFI  ingin meningkatkan terus acara sedekah berbagi dalam kepedulian sosial ini dalam bentuk bakti sosial.

Sementara itu para penerima tampak bergembira dengan adanya pembagian nasi kotak. Bulan penuh barokah ini memang harus diisi dengan kebaikan. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

CIMAHI (MASS) – Babinsa Cikeusal Koramil 1507/Luragung, Serda Dasim Hasanudin melaksanakan gotong royong dengan warga. Gotong royong untuk membangun rumah Ibu Enah di RT...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Untuk update Senin (17/5/2021) kasus positif covid-19 naik, tapi kenaikannya tidak begitu banyak yakni delapan orang.                                                                          Sementara jumlah sembuhnya  bertambah  dua...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Dalam Rangka Menghadapi Musda DPD KNPI Kuningan XV kami selaku SC telah membuka pendaftaran calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang baru.Adapun...

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Advertisement