Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Asep Karsono Ditetapkan sebagai Ketum HMI cabang Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) resmi menetapkan Asep Karsono sebagai Ketua Umum HMI cabang Kuning dan Asep Iman Purnama sebagai sekretaris umum, melalui SK nomor 23/KPTS/A/07/1442H.

Penetapan melalui rapat pleno berlangsung di Sekretariat PB HMI, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Februari 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Sekretaris Umum HMI Cabang Kuningan, Asep Iman Purnama dalam pernyataan tertulis, mengatakan bahwa pengukuhan Asep Karsono sebagai Ketum HMI ini sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan organisasi.

“Dasar putusan penetapan Asep Karsono sebagai Ketum HMI cabang Kuningan ini adalah Pasal 14 AD HMI dan 41, 42 dan 43 ART HMI,” ujar Asep Iman.

Menurutnya, pihaknya akan mengirim surat keputusan PB HMI tentang pengangkatan Ketum HMI cabang Kuningan tersebut kepada seluruh pimpinan komisariat HMI yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Selain dari keputusan tersebut, PB HMI juga mencabut SK PB HMI nomor 355/KPTS/A/07/1441 atas nama saudara Gozin Muslim dan Toto Sunarto,” katanya.

Sementara itu, Ketum HMI cabang Kuningan Asep Karsono mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan berbagai pihak serta pembenahan internal organisasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah, semoga amanah ini menjadi berkah buat semua kader HMI di Kuningan, terkait polemik dualisme sebelumnya saya kira hal itu wajar dalam rangka menambah khazanah kedewasaan berorganisasi,” kata Asep Karsono.

Asep Karsono adalah anak pertama dari empat bersaudara, anak dari Kepala Dusun Kliwon Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, juga tercatat sebagai mahasiswa Universitas Al Ihya (INISA) Kuningan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement