Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Kuningan VS Karawang, Babak Kualifikasi Porprov Jabar

KUNINGAN (MASS) – Bertempat di Lapangan Voli Pasir Sport Centre Indramayu, Senin (1/3/2021) ini Tim Bola Voli Pasir Putri PBVSI Kuningan menjalani pertandingan pertama dalam gelaran Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga (BK Porprov) XIV Jawa Barat.

Tim yang diperkuat oleh Elsa Mayora Putri dan Windi Oktarina menghadapi lawan pertama dari Tim Kabupaten Karawang. Kedua Pemain yang kebetulan berasal dari desa yang sama yakni Desa Margamukti Kecamatan Cimahi tidak memasang target yang tinggi, mereka hanya ingin menampilkan kemampuan terbaiknya demi nama Kuningan di level Jawa Barat.

Pelatih Kepala yang sekaligus sebagai Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi, Endang Hernawan (Cecep) mengatakan bahwa tahun ini mengulang capaian terbaik PBVSI Kuningan tahun 2003 dalam hal keikutsertaannya pada BK Porprov Jabar nomor voli pasir.

“Kuningan mengirim Tim Voli pasir terakhir kali tahun 2003, saat itu Alhamdulillah kami lolos ke Porprov. Tahun ini, semoga hasil terbaik yang pernah dicapai dapat diraih,” ujar pria yang akrab dipanggil Cecep itu.

Manajer Tim BK porprov PBVSI Kuningan, IPTU Bambang Purnomo, S.H berharap seluruh atlet yang bertanding dapat menampilkan hasil terbaiknya. “Kami semua hadir, membawa nama baik Kuningan, kami bersama para atlet akan berusaha memberi yang terbaik untuk daerah yang kami cintai,” ungkap Bambang yang juga menjabat Kapolsek Darma.

Hal senada diamini oleh Ketua Umum PBVSI Kuningan, Nuzul Rachdy, S.E yang berharap pada gelaran BK Porprov tahun ini ada kado indah yang diberikan PBVSI untuk Kuningan. “Ikhtiar kami semata-mata demi prestasi bola voli, lebih jauhnya demi nama baik perbolavolian Kuningan di wilayah Jawa Barat. Kami harap para atlet dapat menunjukkan performa terbaiknya,” harap Zul.

Dedi Iskandar, M.Pd selaku Ketua Harian mengatakan bahwa apapun hasilnya nanti, bukan menjadi soal utama, bermain dengan motivasi tinggi dan semangat juang gigih adalah hal yang lebih penting. “Kami sudah berikhtiar sekuat tenaga, dari mulai jajaran pengurus, manajer dan tim pelatih. Kalah adalah pelajaran dan menang adalah bonus dari Allah,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebagai penutup, Nana Sutarna, M.Pd. selaku Sekretaris PBVSI Kuningan menambahkan bahwa olahraga mengajarkan kedisiplinan, jiwa sportif, tidak mudah menyerah, jiwa kompetitif yang tinggi, semangat bekerjasama.

“Sportif merupakan sikap mental yang menunjukkan martabat ksatria pada olahraga. Nilai sportif melandasi pembentukan sikap, dan selanjutnya sikap menjadi landasan perilaku. Event BK Porprov ini diharapkan menjadi salah satu jalan para atlet belajar, baik tentang teknik maupun sikap sportivitas,” tandasnya. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement