Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Aresta 15 Husnul Khotimah, Dimulai Hari Ini

KUNINGAN (MASS) – Ajang Remaja Berprestasi (Aresta) ke 15 Pondok Pesantren Husnul Khotimah Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan mulai digelar hari ini, Jumat (31/1/2020) pagi. Pada pembukaan yang dilakukan di panggung utama tersebut, dihadiri ribuan santri, petinggi yayasan hingga pejabat daerah.

Hadir dan membuka kegiatan Wakil Gubernur Jawa barat, H Uu Ruzhanul Ulum SE. Dalam sambutannya, dirinya mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan para siswa kelas 11 tersebut. Menurutnya, saat ini keberadaan pesantren yang terkenal karena program tahfidznya tersebut, mampu bergerak maju berkesuaian dengan zaman.

“Kalo dulu kan terpisah ya, pesantren belajarnya hanya ilmu ukhrowi saja. Disini (Husnul Khotimah, red) sudah ada keduanya. Bahkan program jabar OPOP (One Pesantren One Product, red) juga disini sudah bagus,” terangnya.

Dirinya menuturkan, agama dan pemerintahan merupakan dua aspek yang harus berbarengan. Untuk itu, pesantrenlah yang menjadi pembentuknya.

Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda SH Msi juga berharap banyak pada pesantren. Menurutnya, pengembangan SDM di Kabupaten Kuningan harus dimulai sejak usia dini.

“Melalui lembaga pendidikan lah kita pembangunan SDM dimulai,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Husnul Khotimah KH Mu’tamad LC M Pd menyebut para santri sudah luar basa. Dirinya sangat yakin, dengan penggodogan yang baik, para santri merupakan jaminan luar biasa untuk masa depan, bangsa dan agama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mimpi saat ini, adalah kenyataan masa depan. Karena semua ada di tangan pemuda saat ini, santri saat ini. Syubbanul yaum Rijalul ghod,” imbuhnya.

Berdasar informasi dari panitia, acara Aresta sendiri digelar selama 3 hari kedepan (31/1/2020 – 2/2/2020). Rangkaian acara yang digelar sendiri beragam, mulai dari lomba-lomba tingkat SLTP, SLTA, seminar kepemudaan, donor darah, konser amal, hingga orasi ilmiah Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Satu kalimat yang dilontarkan oleh Presiden Soekarno yang akan terus menerus diingat oleh kita, “Berikan aku 10 Pemuda maka aku akan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pihak Ponpes Husnul Khotimah saat ini masih sibuk melakukan penanganan pandemi yang menimpa santrinya. Data terbaru, sebanyak 135 orang dinyatakan sembuh...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kalimat meminta Nuzul Rachdy turun dari jabatannya sebagai ketua DPRD Kabupaten Kuningan, menggema di depan gedung dewan. Kalimat itu, diserukan salah...

Education

KUNINGAN (MASS) – HMI Cabang Kuningan menyayangkan pernyataan ketua DPRD Kabupaten Kuningan soal diksi limbah. HMI melalui Kabid Pemberdayaan Ummatnya, Fery Rizkiana Tri Putra...

Advertisement