Tiap Hari Rutin Sediakan Makanan untuk Berbuka Jamaah Masjid

KUNIGAN (MASS)- Patut ditiru apa yang dilakukan oleh Remaja Masjid Al Ikhlas Desa Caracas Kecamatan Cilimus. Pasalnya, mereka konsisten melakukan kegiatan positif pada Ramadhan dengan cara berbagi takjil.

Setiap hari puluhan anggota Irmas Al Ikhlas tampak berjajar di teras masjid menjelang waktu berbuka tiba. Mereka bersiap membagi-bagikan sebanyak 250 paket takjil untuk berbuka puasa para jamaah.

“Alhamdulillah, takjil yang kita bagikan selalu habis diserbu jamaah. Setiap hari kita mengambil takjil dari warga untuk dibagikan buat berbuka jamaah,” ujar Ketua Irmas Difa Wahyu Alma di lokasi.

Selepas berbuka, aktivas dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah. Selesai salat mereka langsung makan yang tersedia di area masjid yang sudah disiapkan oleh panitia . Suasana makan bersama tampak penuh keakraban dan ini terlihat dengan mereka saling  bercengkrama satu sama lainnya.

Salah satu Pembimbing Irmas Yanto Supriatna menerangkan, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan ini dan sumbernya dari para dermawan  Desa Caracas. Merela tidak bosan  untuk menyiapkan takjil dan nasi serta lauknya. Kegiatan ini menumbuh rasa memiliki terhadap masjid.

Sementara, lanjut dia, untuk pelibatan remas dalam aktivitas berbagi takjil ini dimaksudkan sebagai bentuk kaderisasi buat anak-anak muda Desa Caracas . Sebab, di tangan mereka masa depan umat Islam.

“Semoga apa yang kita ikhtiarkan ini tercatat sebagai amal perbuatan baik di Bulan Suci Ramadhan,” ungkapnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com