Peringatan AIDS Sedunia, Jangan Lupa Besok Pakai Baju Putih

KUNINGAN (MASS)-  Tanggal 1 Desember merupakan peringatan Hari AIDS Sedunia. Bagaimana dengan di Kabupaten Kuningan, apakah ada kegiatan?

Ternyata  LSM Warga Peduli AIDS (WPA) Kuningan bakal  menggelar kegiatan charity (amal) pada Minggu di Lapangan Pandapa Paramartha Kuningan. Kegiatan ini akan berisi berbagai kegiatan dari mulai jam 07.00 WIB hingga selesai.

Menurut Ketua Panitia Ani Zulaeha,  peringatan AIDS digelar berbagi acara yakni Color Run, Zumba Masal, Dj performance, Freestyle BMX, Music Performance dan Bazzar UKM.

Acaran ini terbuka untuk umum dan warga tinggal datang dengan menggunakan Dresscode baju berwarna putih dan Follow akun IG @wpakuofficial

“Ada penyerahan beasiswa pendidikan untuk anak yang terdampak HIV/AIDS. Pokoknya datang dan ramaikan acaranya,” ujar Ani Jualeha.

Ani menerangkan, tujuan digelarnya acara ini adalah memberikan informasi yang komporehensif dan optimal mengenai HIV & AIDS dalam rangka pencegahan dan penemuan pengobatan infeksi HIV & AIDS sehingga dapat menekan laju epideminya virus HIV.

Lalu,  Memberikan penjagaan dan pembentengan diri juga masyarakat tentang bahaya HIV & AIDS, meningkatkan kepedulian, kepekaan dan komitmen seluruh unsur masyarakat berkaitan dengan penanggulangan HIV & AIDS di Indonesia.

Selanjutnya,  meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat, untuk tidak melakukan stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV dan AIDS.

Poin berikutnya meningkatnya kesadaran masyarakat untuk melakukan tes HIV secara dini dan terakhir  meningkatkan akses pengobatan, perawatan, kepedulian serta dukungan terhadap orang dengan HIV & AIDS.

“Saya tungggu kehadiran warga Kuningan pada acara peringatan AIDS.  Jangan lupa Minggu pagi memakai baju putih,” pungkasnya.  (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com