Organisasi Ini Mau Turun Ke Jalan Amankan Mudik

KUNINGAN (MASS) – Sejak arus mudik tiba, ratusan kader Banser NU turun ke jalan. Mereka ikut membantu aparat berwenang dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini.

“Menindaklanjuti Musyawarah Ansor Banser pada tanggal 18 Mei 2018 di Aula Al-Kenzie Mayang Cathering, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Kuningan mengerahkan ratusan anggota Banser untuk membantu pengamanan mudik lebaran,” jelas Ketua GP Ansor, KH Didin Misbahudin, Sabtu (16/6/2018).

Dikatakan, ditubuh Banser ada Balantas (Banser Lalu Lintas). Banser dan Balantas akan bertugas membantu aparat keamanan mengamankan dan melancarkan arus mudik, mulai H-5 hingga H+5 lebaran.

“Saya begitu bangga, para sahabat Banser, dengan ikhlas mewakafkan waktu lebarannya untuk masyarakat,” ujar Didin saat berada di Pondok Pesantren Baiturahmah Lengkong Kuningan, Kamis malam.

Kasatkorcab Banser Kuningan, Elon Caslan Abdul Hanan mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya merupakan bentuk pengabdian kepada negara.

“Ini merupakan kontribusi berkelanjutan dari Banser untuk masyarakat dan negara. Saya ucapkan terima kasih tiada terhingga, atas pengorbanan para sahabat semua,” tandas pria yang akrab disapa Elon CAH itu.

Sedangkan Biro Infokom Dr Wahyu Hidayah menuturkan, selain mengerahkan anggota Balantas, Banser juga mendirikan Posko Mudik Banser 2018 di 5 titik.

“Lima titik tersebut yaitu di Cilimus, Cirendang Kuningan,  Darma, Kertawangunan dan Ciawigebang. Total personel yang diterjunkan untuk pengamanan mudik lebaran tahun ini sebanyak 150 orang,” sebutnya.

Wahyu menjelaskan, posko ini untuk memberikan pelayanan mudik pada masyarakat, dan membantu berjalannya mudik agar lebih aman dan nyaman.

“Diharapkan proses mudik berjalan lancar serta mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa. Selain itu, kita ikut mendorong membudayakan mudik yang baik kepada masyarakat,” tukas Wahyu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com