Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

200 Anggota OKP Ini Ziarah ke Situs Para Wali

KUNINGAN (Mass) – Situs-situs para wali dan para pejuang Indonesia dijadikan lokasi tujuan ziarah ratusan anggota Ansor/Banser Kuningan. Selasa (18/4/2017), sekitar 200 orang berangkat bersama untuk berdoa demi keselamatan, kedamaian, dan kesejahteraan Indonesia.

“Kami akan mengunjungi beberapa situs para wali di daerah Cirebon, Karawang, Jakarta dan Banten,” Ketua GP Ansor Kuningan sekaligus pemimpin rombongan ziarah, KH Didin Misbahudin didampingi wakil sekretarisnya, Alan Suwgiri.

Dikatakan, peristiwa Pilkada DKI yang sesungguhnya hanyalah sebagian kecil dari kehidupan demokrasi di Indonesia ternyata sukses menunjukkan wajah asli Indonesia. Betapa kebhinekaan dan persatuan yang selama ini menjadi kebanggaan Indonesia tampak begitu rapuh dan mudah terkoyak.

“Di tengah gempuran budaya modern dengan kecepatan dan kecanggihan teknologi informasi bangsa dan masyarakat Indonesia rontok dan terkoyak. Begitu banyak kalangan yang kehilangan akal waras dan rasionalitas mereka. Prinsip kesatuan dalam keberbedaan benar-benar dalam ancaman yang nyata,” ungkapnya.

Menurut Didin, kondisi ini kemungkinan besar akan terus bertahan bahkan bereskalasi menjadi lebih panas dan lebih riuh. Karena usai Pilkada DKI, disusul Pilkada Jabar, lalu Pilpres.

Melihat berbagai situasi sosial yang kerap tidak menentu itu Ansor dan Banser Kuningan menggelar acara ziarah dan doa demi kemanusiaan, kebangsaan, dan kedamaian. Selain dimaksudkan untuk mempererat kesatuan dan persaudaraan antar anggota Banser, tur ziarah dan doa itu bertujuan untuk menebarkan doa dan permohonan kepada Allah di tempat-tempat yang dianggap keramat oleh sebagian besar masyarakat.

“Kami berharap energi doa dan rahmat menyebar di daerah-daerah yang kami kunjungi,” ujarnya.

Rombongan Tur Ziarah dan Doa itu berangkat dari Kuningan pada Selasa (18/4/2017) dan pulang pada hari Kamis (20/4/2017) nanti. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kuningan bersama Pengurus Cabang (PC) Fatayat Kuningan membagikan 1.000 masker dan 500 takjil...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Haurduni Kabupaten Kuningan, Kamis...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan sambutan sekaligus membuka acara Diklatsar Banser Kabupaten Kuningan Tahun 2020 di Lapangan Sepak...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ziarah dipilih para pengurus PC PMII Kabupaten Kuningan sebagai cara peringatan Hari Pahlawan pada Selasa (10/11/2020) lalu. Para pengurus PC PMII,...

Advertisement