Mau Bantu Korban Bencana? Ini yang Dibutuhkan

KUNINGAN (Mass)- Meski pemerintah dan juga 99 organisasi kelembagaan sudah memberikan bantuan kepada korban bencana. Namun, saat ini masih banyak kebutuhan yang diperlukan di lokasi bencana.

Menurut Kepala BPBD Kuningan Agus Mauludin SE, hasil kajian BPBD ada tiga  kebutuhan yakni kebutuhan dasar, peralatan dan perlengkapan pembersih lingkungan. Kemudian, peralatan  dan perlengkapan rumah tangga.

Agus menyebutkan, kebutuhan dasar adan empat jenis yakni pangan yang terdiri dari beras, lauk pauk, minyak goreng, makanan bayi, makanan balita, dan makanan siap saji. Sedangkan untuk sandang perlengkapan rumah tangga, buku dan alat tulis.

Lalu air bersih untuk minum, mandi dan cuci , dan perlengkapan mandi. Sementara peralatan dan perlengkapan pembersih lingkungan  yakni troli 150 buah, lap pel 2.500 buah, ember 2.500 buah, sekop 3.000 buah.

Selain itu juga, gayung 2.500 buah, karung 5.000 buah, trash bag 2.500 buah, cairan pembersih lantai 2.000 botol.  Sedangkan  peralatan  dan perlengkapan rumah tangga kasur 2.000 buah, bantal 2.000 buah, sprei 2.000 dan selimut 2.000 buah.

Dari informasi yang Kuninganmass.com, bukan hanya itu saja namun juga dibutuhkan yakni set mesin kompresor, set mesin pompa air jet pam, pembalut dan pampers. Lalu,  pakaian layak pakai dan material bangunan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com