Jumat Berkah Dari Persit, 42 Paket Disebar

KUNINGAN (MASS)- Bukan hanya TNI yang dekat dengan warga, tapi  juga Persit alias Persatuan Istri Tentara. Mereka juga kerap memberikan bantuan dan juga   kegiatan sosial.

Seperti pada Jumat (11/9/2020) Persit Kartika Chandra Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan melaksanakan kegiatan Jumat Berkah di Koramil 1507/Luragung, 1506/Cibingbin dan 1505/Ciwaru.

Gabungan istri anggota TNI Kodim 0615/Kuningan tersebut membagikan sembako sebanyak 10 paket kepada para anak yatim dan masyarakat dhuafa di wilayah Koramil 1507/Luragung.

Kegiatan penyerahan sembako dipimpin oleh Ny Ervina Karter Joyi Lumi selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVI Kodim 0615 /Kuningan

Giat Jumat Berkah dilanjutkan ke wilayah Koramil 1506/Cibingbin membagikan 20 paket sembako kepada warga sekitar Koramil 1506/Cibingbin.

Sementara itu ketika berkunjung ke Koramil 1505/Ciwaru , Danramil 1505/Ciwaru Kapten Inf Fajar Dwiyanto dan anggota Koramil 1505/Ciwaru beserta istri langsung menyambut.

Seperti di dua koramil sebelumnya, i Ciwaru juga ada pemberian paket sembako kepada para pemecah batu yang berada dipinggiran sungai Desa Ciwaru sebanyak 12 paket.

Menurut Ketua Persit Nya Ervina Karter Joyi Lumi, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat. Hal ini karena warga tengah dilanda pandemi.

“Tujuannya agar masyarakat bisa merasakan kebahagiaan walaupun hanya sedikit,” jelasnya. Berdasarkan informasi, 42 paket sembako yang dibagikan kepada warga tersebut berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan mie instan. Warga sendiri tampak bahagia dengan ada bantuan ini. (agus)