Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Pastikan Pangan, Sembako dan Minyak Goreng Aman Sampai Lebaran, Polisi Terus Lakukan Monitoring

KUNINGAN (MASS) – Kapolres Kuningan bersama jajarannya terus melakukan monitoring selama bulan Ramadhan ini. Tentu bukan tanpa alasan, pasalnya, setiap menjelang Idul Fitri, selalu terjadi lonjakan kebutuhan, baik pangan, sembako, dan khusus belakangan ini soal minyak goreng.

Terbaru, pada Minggu (10/4/2022) kemarin Kapolres Dhany Aryanda SIK melalui unit tipidter Briptu Vandami, Bripka Bagio Purbo, dan Bripka Ima Maesaroh melakukan pantauan ketersediaan minyak goreng kemasan dan curah, di beberapa tempat sekaligus.

Pemantauan, dilakukan di Pasar Ancaran, Alfamart, agen minyak goreng CV Ganternia (gudang DD), distributor minyak kemasan premium yang ada di PT Swiss Padma Jaya.

Pengecekan dan monitoring minyak goreng oleh Polres Kuningan


Hasil pantauan tersebut, di Pasar Ancaran keteraediaan minyak goreng curah mencapai 2000 kg dengan harga jual 17.000/kg.

“Distribusinya lancar dari agen,” ujar Briptu Vandami.

Dari pantauan di retail modern, keteraediaan kemasan premium juga masih ada, serta pengirimannya lancar. Tersedia sekitar 5 dus dengan harga 51.900/ 2 liter.

Sedang untuk CV Ganternia ditemukan pengirimannya tidak lancar, belum ada lagi pengiriman dari perusahaan diatasnya. Sedangkan di PT Swiss Padma Jaya Ciloa Kramatmulya, pengiriman minyak goreng kemasan juga lancar.

Masih di hari yang sama, monitoring juga dilakukan Polsek Kadugede di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang. Monitoring, dilakukan ke toko sembako.

Monitoring Minyak di wilayah hukum Polsek Kadugede

“Sambang sekaligus monitoring, stok minyak goreng di Toko Gulampit. Hasilnya, ada 36 liter minyak goreng kemasan dengan harga Rp24.000,- dan minyak curah masih kosong, sudah satu bulan tidak ada kiriman,” ujar Kapolsek Kadugede AKP Faisal SH melalui Bripka Oding dan Bripka Ade Hendrik setelah giat.

Sebelumnya, pada Kamis (7/4/2022) juga dilakukan monitoring di tempat yang berbeda. Monitoring dilakukan Polsek Mandirancan melalui Bhabinkamtibmas Briptu Singgih Priyogi dan Aiptu Sudrajat

Monitoring, dilakukan di wilayah desa binaanya. Dan ditemukan adanya ketidak tentuan distribusi (perberapa hari sekali, red) minyak goreng kemasan dari distributor ke pasaran.

Monitoring Minyak goreng ke retail modern

Kapolsek Mandirancan AKP Junaedi mengatakan, dari hasil pantauan anggotanya itu tersedia 1800kg minyak curah, dengan harga 15.500-16.500 /kg-nya.

“Untuk memastikan ketersediaan minyak curah dan harga jual yang sesuai ketentuan. Pihak kami melakukan peninjauan langsung ke lapangan,” ujarnya.

Sebelumnya juga, Rabu (6/4/2022) dilakukan monitoring sembako. Monitoring ini, dilakukan langsung Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK, bersama Kapolsek Ciawigebang Kompol Budi Herbudiman S Sos M Ap, analisis kebijakan bagian SDM Kompol Alka, dan Pama Bag Iptu Taufik Muharjo.

Monitoring Sembako ke Gudang PT Wings

Monitoring ke Gudang PT Wings itu, dilakukan bersama Camat Ciawigebang M Solihin S Sos M Si, Danramil Ciawigebang Kapten Kav Suharto, serta Kapuskes Hj Nurohmah.

Monitoring juga, dibersamai Manajer Gudang, Kepala Gudang dan Staff PT Wings.

“Kebutuhan bahan pokok masyarakat di gudang PT Wings, tersedia dengan jumlah yang cukup banyak,” ujar Kapolres.

Di hari yang sama, jajaran Polsek Mandirancan juga melakukan patroli dan sambang di Desa Kertawangunan Kecamatan Mandirancan.

Patroli dialogis kepada petani soal ketahanan pangan

Kapolsek AKP Junaedi melalui anggitanya Aiptu Jhonson dan Aipda Ajat, melakukan patroli dialogis sambang kampung tangguh lodaya.

Disana, jajaran kepolisian berdialog dengan petani di lembur tohaga desa tersebut, terutama budang ketahanan pangan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Harga telur ayam di pasaran yang tinggi belakangan ini, ternyata tidak menurun. Bahkan, hari ini Kamis (24/11/2022), harganya merangsak ke angka...

Government

KALIMANGGIS (MASS) – Penerima bantuan sosial di Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis mempertanyakan kenapa isi bansos, dirasanya tidak sesuai. Hal itu, diutarakan salah satu dari...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Harga cabai mulai turun lagi hari ini, Kamis (22/9/2022). Penurunan harga itu, terjadi pada beberapa jenis cabai dan komoditas lain. Harga...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Per hari ini, Kamis (4/8/2022), harga cabai dan minyak goreng curah mengalami penurunan. Minyak goreng curah, turun dari 14ribu ke 13,5...

Advertisement