Bendera Raksasa Dikibarkan di Tebing Batu

KUNINGAN (MASS) – Upacara peringatan HUT RI tidak selama dilakukan di lapangan terbuka, Di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur dilakukan di tebing batu. Bendara yang dikibarkan berukuran 10 x 7 meter sehingga disebut salah satu bendera raksasa yang pernah dikibarkan di kota kuda.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Bhabinkamtibmas Kelurahan  Cigugur Aiptu H Zainal. Kegiatan tersebut dimotori oleh Komunitas Panjat Tebing Merah Putih Kuningan Jawa Barat dan diikuti oleh Siswa Pencinta Alam Kabupaten Kuningan yg berjumlah sekitar 80 orang.

Ketua Komunitas Merah Putih Melina Fitriani Ajeng Suparto Putri menjelaskan, untuk pengibaran bendera kali ini pihaknya menugaskan 3 pemanjat perempuan yaitu yakni Intan Nurul, Selvi, Devina dan Salsa Mila. Mereka mengibarkan bendera di ketinggian 30 meter.

“Apa yang kami lakukan  merupakan agenda kegiatan rutin  setiap tahun. Kita juga menggandeng Generasi Pesona Indonesia Kabupaten  Kuningan sebagai partner dalam pengibaran. Dengan alat seadanya alhamdulillah kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan,” tandasnya.

Di tempat yang samaa Kordinator Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten  Kuningan , Muhamad Samsudin menerangkan, sebagai  sesama komunitas akan selalu bersinergi dalam setiap kegiatan yang positif. Apalagi ini moment yang sangat sakral.

“Kegiatan ini akan kita agendakan rutin, insya allah tahun depan Genpi dengan Komunitas Panjat Tebing Merah Putih akan melakukan pengibaran bendera sepanjang 1.945 meter sebagai simbol tahun kemerdekaan RI. Mudah-mudahan dapat terlaksana dan mendapat dukungan dari semua pihak,” ujarnya.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com