Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Anything

Bendera Raksasa Berkibar di Curug Bangkong

KUNINGAN (MASS) – Curug Bangkong yang terletak di Desa Kertawira Kecamatan Nusaherang pada HUT RI 75 mencatatkan sejarah. Pasalnya, di salah satu curug terindah di kota kuda itu berkibar bendera raksasa.

Bendera berukuran panjang  50 meter  dan lebar 3 meter itu berkibar di sebelah kanan curug. Pada saat bendera ditarik untuk dikibarkan terdengar suara lagu Indonesia Raya dari warga yang hadir.

Tentu hal ini membuat rasa nasionalisme semakian besar di dalam diri warga. Apalagi kemerdakaan yang didapat melalui perjuangan yang berdarah-darah.

“Ini insiatif karang taruna yang didukung oleh Pemdes, BUMDes dan warga,” ujar Kaur Umum Desa Kertawirama Tirta, Senin (17/8/2020).

Tirta yang didampingi oleh Maman Pengelola Curug Bangkong mengaku, pembelian bendera merupakan hasil patungan. Semua ingin mempersembahkan yang unik HUT RI.

Pihaknya juga ingin membangkitkan semangat nasionalisme kepada semua pihak karena ini momen penting bagi bangsa Indonesia.

“Selain itu kami juga ingin mempekenalkan Curug Bangkong kepada semua warga karena saat ini sudah ditata sedemikian rupa, sehingga bisa menjadi tempat objek wisata yang menyenangkan,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekadar informasi, sejak ada penataan dalam dua tahun ini pengunjung Curug Bangkong terus meningkat. Dengan tiket hanya Rp5.000/orang membuat tempat ini menjadi tempat objek wisata murah meriah. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

CIGUGUR (MASS) – Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda SH MSi, melepas peserta kegiatan Hiking (jalan kaki-red), Minggu (30/8/2020) di Halaman Kantor Kelurahan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 belum usai. Hal itulah yang tergambar dari Pameran Karya Anak yang dilaksanakan di Dusun...

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tentu berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, peringatan hari ‘sakral’ tersebut harus berbarengan di tengah wabah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Di tengah pandemi covid-19 serta momentum Hari Kemerdekaan RI Ke-75 tahun 2020, Polres Kuningan memberikan warna yang berbeda. Kali ini Polres...

Advertisement