Banyak Pendatang Baru, Pemuda Cigintung Jaga Pintu Masuk

KUNINGAN (MASS)- Para pemuda yang ada di Perum Korpri Cigintung Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan dalam sepekan ini terus bergerak. Bukan hanya melakukan penyemprotan di semua blok baik A,B dan C tapi juga mendata warga yang masuk ke perum yang dulunya diperuntukan bagi PNS ini.

Mereka membuat portal di pintu masuk Blok A. Langkah ini untuk memutus mata rantai penyebaran corona di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, jumlah kasus terus naik terutama kasus PDP.

“Sudah sepakan ini pemuda bergerak. Mereka dengan sukarela melakukan penyemprotan dan memeriksa warga yang datang,” ujar Novi, Sabtu (4/4/2020) malam.

Pihaknya mengaku, melakukan langkah ini karena aktivitas warga yang keluar masuk ke Perum Cigintung sangat tinggi. Hal ini tentu  harus dibarengi dengan pengawasan karena warga yang masuk bisa membawa virus terutama dari wilayah zona merah.

Dalam melakukun pemeriksaan warga yang masuk ke perum, para pemuda juga dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). Untuk membeli APD mereka patungan karena memang tidak ada yang memberi.

“Apa yang kami lakukan adalah karena demi keamanan warga. Kami  ingin Cigintug aman dan jangan sampai terkontaminasi oleh virus corona,” pungkasnya. (agus)