Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Aliansi Mahasiswa Desak Transparansi APBD Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Puluhan mahasiswa Kuningan yang terdiri dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), mendesak pemerintah agar penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuningan lebih transparan. Desakan itu disampaikan para mahasiswa melalui aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kuningan, Jumat (20/1), yang dijaga ketat puluhan personil Polres Kuningan.

Berbekal sejumlah alat peraga seperti spanduk bertuliskan Nawa Cita Menjadi Duka Cita, Wahai Wakil Rakyat Tolong Wakili Kesengsaraan Rakyat, dan Transparansi Pemda untuk Kemajuan Kuningan, para peserta aksi juga menyanyikan sebait lagu yang dirubah isinya dengan nada berjudul naik-naik ke puncak gunung.

“Naik naik BBM naik, tinggi tinggi sekali, naik naik TDL (Tarif Dasar Listrik) naik, tinggi tinggi sekali,” ucap seluruh peserta aksi secara kompak saat menyanyikan lagu tersebut di depan para wakil rakyat Kuningan.

Ketua IMM Kuningan Ridwan Ira Irawan ditemani Ketua KAMMI Kuningan Yogi saat diwawancarai kuninganmass.com mengatakan, aksi demonstrasi ini untuk mengajak kepada Anggota DPRD Kuningan menolak kebijakan pemerintah pusat, dalam menaikan sejumlah harga kebutuhan dasar masyarakat. Sekaligus, meminta kepada DPRD khususnya pemerintah daerah agar penggunaan APBD Kuningan lebih transparan.

“Kami mengajak kepada anggota dewan untuk menolak kenaikan harga yang kini makin menyengsarakan rakyat. Lihat saja, TDL naik, harga BBM naik, STNK juga sama naik bahkan harga Cabai pun ikut-ikutan naik, dan ini sangat membebani kehidupan masyarakat,” sebutnya.

Tak hanya itu kata Ridwan, soal penggunaan APBD yang sejatinya untuk kepentingan rakyat harus betul-betul diketahui kemana saja dipergunakan. Sebab, APBD itu dari rakyat dan kembali kepada kebutuhan dan kepentingan rakyat.

“Kami minta, agar penggunaan APBD Kuningan lebih transparan. Karena itu, DPRD sebagai penyambung lidah rakyat juga harus berpihak kepada rakyat, kan bisa dengan cara membuat plang pengumuman alokasi APBD, atau sekarang era digital bisa memasang di papan reklame digital supaya masyarakat tau untuk apa saja APBD itu sebenarnya,” bebernya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kesempatan itu, para peserta aksi diterima langsung Wakil Ketua DPRD H Uci Suryana SE, Ketua Fraksi Golkar Saw Tresna Septiani SH, Anggota Fraksi PAN Yudi Moh Rodi SE, dan Anggota Fraksi Restorasi PDI Perjuangan Drs Eka Sugiarto. (andri)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement