Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ini Kabar Terbaru Penambahan Kuota Haji di Kuningan

KUNINGAN(Mass)- Sejak Presiden Jokowi mengumumkan penambahan kuota haji ditambah 10 ribu pada tanggal 11 Januari lalu. Kantor Kemenag Kuningan setiap hari didatangi calhaj terutama yang mananyakan kenaikan kuota.

Pihak Kemenag sendiri belum memberikan keterangan resmi karena mereka menunggu pengumuman dari Kanwil. Meski mengetahui adanya kenaikan kuota tapi hingga saat ini belum ada penentuan kuota.

“Setiap hari yang datang sangat banyak. Pertanyaan sama yakni berapa kuota Kuningan tahun 2017?” ucap Kasie Penyelanggara Haji dan Umroh Kemenag Kuningan H Hamzah Rukmana kepada Kuningan Mass Jumat (20/1/2017).

Hamzah yang didampingi oleh Staf H Nurul Komar menyebutkan, setelah ada informasi resmi maka akan langsung diumumkan. Pihaknya tidak ingin membuat calhaj resah karena mereka tentu ingin mengetahui kuota baru.

“Kan mereka berpikir ketika kuota sebelumnya 782 orang maka ketika ada penambahan pasti kuotanya lebih besar. Calhaj berharap dengan bertambah kuota maka daftar tunggu mereka tidak terlalu lama,” ucap Hamzah.

Diterangkan, sebelum terjadi pemangkasan 20 persen, kuota Kuningan adalah 978. Kalau melihat penambahan kuota minimal Kuningan harus mendapatkan kuota yang sama seperti tahun 2012 atau sebelum terjadi pemangkasan.

“Yang menjadi pertanyaan kami sekarang apakah perhitungannya sama, atau justru ada pemangkasan karena jumlah tersebut dibagi rata per provinsi. Setelah per provinsi per kota/kabupaten, mending kalau tidak ada pemekaran wilayah, kalau ada tentu kuota berkurang,” beber dia.(agus)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

 

 

 

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan menjadi leading sektor dan menggelar rembug stunting pasa Kamis (30/6/2022) di Prima Resort Sangkanurip – Cigandamekar. Acara...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Komunitas olahraga lari, Kuningan Runners, menggelar kegiatan lomba lari estafet, sebagai puncak peringatan anniversarry yang ke-2, Minggu (26/6/2022) pagi. Kegiatan yang...

Health

KUNINGAN (MASS) – Setelah digelar Musda di awal Juni kemarin, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupetan Kuningan segera membentuk dan meresmikan kepengurusan. Kepengurusan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sebelumnya, seleksi calon direktur PDAU Kuningan dianggap sepi pelamar. Bahkan, pendaftarannya pun sempat diperpanjang karena hanya ada 1 pelamar, yakni Muliawan...

Advertisement