Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ini Kabar Terbaru Penambahan Kuota Haji di Kuningan

KUNINGAN(Mass)- Sejak Presiden Jokowi mengumumkan penambahan kuota haji ditambah 10 ribu pada tanggal 11 Januari lalu. Kantor Kemenag Kuningan setiap hari didatangi calhaj terutama yang mananyakan kenaikan kuota.

Pihak Kemenag sendiri belum memberikan keterangan resmi karena mereka menunggu pengumuman dari Kanwil. Meski mengetahui adanya kenaikan kuota tapi hingga saat ini belum ada penentuan kuota.

“Setiap hari yang datang sangat banyak. Pertanyaan sama yakni berapa kuota Kuningan tahun 2017?” ucap Kasie Penyelanggara Haji dan Umroh Kemenag Kuningan H Hamzah Rukmana kepada Kuningan Mass Jumat (20/1/2017).

Hamzah yang didampingi oleh Staf H Nurul Komar menyebutkan, setelah ada informasi resmi maka akan langsung diumumkan. Pihaknya tidak ingin membuat calhaj resah karena mereka tentu ingin mengetahui kuota baru.

“Kan mereka berpikir ketika kuota sebelumnya 782 orang maka ketika ada penambahan pasti kuotanya lebih besar. Calhaj berharap dengan bertambah kuota maka daftar tunggu mereka tidak terlalu lama,” ucap Hamzah.

Diterangkan, sebelum terjadi pemangkasan 20 persen, kuota Kuningan adalah 978. Kalau melihat penambahan kuota minimal Kuningan harus mendapatkan kuota yang sama seperti tahun 2012 atau sebelum terjadi pemangkasan.

“Yang menjadi pertanyaan kami sekarang apakah perhitungannya sama, atau justru ada pemangkasan karena jumlah tersebut dibagi rata per provinsi. Setelah per provinsi per kota/kabupaten, mending kalau tidak ada pemekaran wilayah, kalau ada tentu kuota berkurang,” beber dia.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

 

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketika Kabupaten Kuningan dinyatakan zona merah semua kaget terutama mereka pelaku usaha dan warga. Mereka wajar shock karena baru tanggal 23 Februari...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari data terbaru Pikobar Jabar, ternyata Kabupaten Kuningan masuk zona merah . Dari peta resiko covid-19 di Jabar hingga 23 Februari 2021...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden warga Blok Ciasem Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan yang mengamuk kepada salah satu terduga pelaku pencabulan yang ada di wilayahnya, menjadi kabar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Duda yang berinisial AH (36) yang mencabuli anak pacarnya mengaku, bukan sekali mencabuli anak dibawah umur. Namun tiga kali. “Saya sudah...

Advertisement