Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Ada Kapolda, yang Divaksin Langsung 3.000 Orang

KUNINGAN (MASS)- Semakin hari antusias warga untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Hal ini terbukti pada, Kamis (25/11/2021) ketika ada kunjungan Kapolda Irjen Pol Suntana di Desa Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar.

Total ada 3.000 warga yang mengikuti vaksin tentu sangat besar. Di wilayah Jabar sendiri terus gencar melakukan vaksinasi agar pada akhir tahun sudah mencapai 60-70 warga divaksin.

Tampak hadir Forkopimda Kabupaten Kuningan seperti Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Bupati Kuningan Acep Purnama, Ketua MUI Kabupaten Kuningan KH Dodo Syarif Hidayatullah, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH Aam Aminudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Dede Ismail dan Kepala Desa Sangkanurip.

“Antusiasme warga sangat tinggi saya sangat mengapresiasi. Sebelum ke Kuningan, saya juga ke Sukabumi, Cirebon dan setelah Kuningan akan ke Majalengka,” sebutnya.

Vaksin itu sangat penting untuk meningkatkan imunitas. Untuk Jabar sediri dengan gencar maka angka 60-70 persen bisa tercapai.

Dikatakan, hingga saat ini, untuk Jawa Barat pencapaian vaksinasi diangka 65 hingga 66 persen. Sehingga  masih dibutuhkan 4 persen lagi untuk mencapai angka 70 persen.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan tingkat vaksinasi yang tinggi, maka bisa menurunkan level dan tentu ekonomi bisa kembali normal,” jelas jendral bintang dua itu.

Kapolda juga pada kesempatan itu meminta kepada awak media untuk sering mengajak warga agar  mau divaksin dan warga pun jangan takut .

“Saya ingatkan meski sudah divaksin dosis satu dan dosis dua, warga tetap harus menjaga prokes,” ujarnya.

Diterangkan, vaksinasi akan sulit mencapai target jika tidak ada bantuan maupun kerjasama dari seluruh pihak, maka dari itu ia akan terus mendorong semua stakeholder atau pemangku kepentingan, komunitas, badan usaha dan lainnya untuk bergotong royong dalam mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat.

Kapolda juga bukan hanya meninjau tapi  menyempatkan menyapa warga dan siswa-siswi yang akan divaksin. Bahkan, memberikan doorprize bagi mereka yang dapat menjawab pertanyaan.

Hal ini tentu membuat warga senang karena bisa divaksin dan pulang membawa hadiah menarik.

Ditempat yang sama, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengaku, ikiut senang dengan antusias warga. Mereka yang divaksin adalah pelajar dan warga.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement