Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Ada Irmas, Suasana Ramadhan di Kalapagunung Lebih Semarak

KUNINGAN (MASS)- Aktifnya keberadaan Ikatan Remaja Masjid (Irmas) di Desa Kalapagunung Kecamatan Kramatmulya membuat penyambutan bulan suci ramadha lebih semarak dibandin tahun lalu.

Irmas pada tahun ini menyambut bulan suci dengan  menggelar acara pada Minggu (11/4/2021) siang. Dimulai pada ba’da dzuhur  drum band dari MI Kalapagunung.

Selanjutnya ada pertunjukan drama dan juga pembacaan puisi serta beli diri. Apa yang ditampilan anak-anak bukan hanya membuat para pengajar senang, tapi juga para orang tua pun terharu.


Sedangkan pada malam harinya dilakukan dua bersama  yang dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat. Semua berdua agar pada bulan ramadhan tahun ini diberikan keberkahan dan rezeki yang berlimpah.

“Ini adalah sebuah pembuktikan bahwa remaja Kalapagunung itu rindu dan senang dengan kedatangan bulan suci Ramadhan,” ujar  Wakil Ketua Irmas Ustad Rian  yang juga pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kramat Mulya.

Ia berharap kegiatan ini terus digelar setiap puasa dan para kalangan remaja juga selalu istikomah.

Ia berharap semua remaja bisa bergabung dalam wadah Irmas. Hal ini agar  para remaja terjaga dari doktrin terorisme yang sekarang sudah meluas ajarannya.

“Saya senang karena acara ini sukses  dan di desa menjadi semarak,” timpal Ketua Irmas Ustad Igun Gunawan.

Ia berdoa dengan adanya acara ini semoga tambah berkah dan Desa Kalapagunung menjadi desa yang sehat dan diberkahi rizki. “Pada bulan puasa pun kami dengan berbagai acara positif agar memperoleh amalan yang berlipat,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement