Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Ada Hujan Es di Cimahi

CIMAHI (MASS) – Fenomena hujan es, turunnya gumpalan air yang membatu terjadi di wilayah Kecamatan Cimahi, Selasa (22/2/2022) sore sekitar pukul 14.30 WIB.

Hujan es batu ini, pertama kali diterangkan warga kecamatan Cimahi asal Mekarjaya Ahmad Haeruman. Dirinya sampai membagikan video, dimana air hujan jadi membatu.

Warga asal Kecamatan Cimahi lainnya, Ucup Saefudin membenarkan kejadian tersebut.

Pada kuninganmass.com, Ucup mengaku dikala hujan terasa sekali yang membentur ke genting seperti air yang membatu (es). Dan kala di cek, ternyata benar es batu.

“Baru pertama kali kayaknya kejadian begini,” ucap Ucup.

Meski begitu, Ucup mengaku kediamannya dan tetangga tidak ada yang rusak akibat hujan es batu. Ucup malah lebih mengkhawatirkan meluapnya anak Sungai Cisanggarung.

“Takutnya naik a, itu di Dusun Manis 1, Rt 5/Rw1 Desa Mulyajaya. Rentan pisan, caket cai (perumahan penduduk dekat saluran air),” imbuhnya.

Kekhawatiran Ucup bukan tanpa alasan, pasalnya banyak tanah yang terkikis, dan hampir kena air.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun soal hujan es batu tadi, Sekdes Mulyajaya Isah juga membenarkan. Dirinya mengiyakan ada hujan es, meski mengaku di desanya tidak ada kerusakan akibat hujan.

Adapun, Kepala Pelaksana BPBD Indra Bayu Permana S STP mengaku belum mendapat laporan soal tersebut karena mungkin tidak ada kerusakan yang timbul. Namun, fenomena seperti itu, lanjut Indra, kadang suka ada.

“Hujan es (itu kan) fenomena cuaca ekstrem yang terjadi dalam skala lokal dan ditandai dengan adanya jatuhan butiran es yang jatuh dari awan serta dapat terjadi dalam periode beberapa menit,” ujarnya sembari menegaskan, kalo es-nya tidak terlalu banyak. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Incident

SUBANG (MASS) – Hujan intensitas sedang hingga lebat yang terus mengguyur Kuningan selatan baru-baru ini, mengakibatkan TPT sebuah rumah di Desa Pamulihan Kecamatan Subang,...

Law

KUNINGAN (MASS) – Pemohon sita eksekusi lahan Mayasih Cigugur, Jaka Rumantaka, turunan Pangeran Madrais dan Tedjabuana, membantah bahwa lahan yang akan dilakukan konstatering dan...

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Advertisement