Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

100 Hari Kerja Kades Baru, Luncurkan ‘Gerakan Cinta Desa’

DARMA (MASS) – Menjelang 100 hari kerja bagi kepala desa baru Meli Pemilia, tepatnya di Desa Cikupa Kecamatan Darma kini meluncurkan ‘Gerakan Cinta Desa’.

Kegiatan itu, dilakukan warga bersama Jabar Bergerak. Meli mengatakan, kegiatan ini merupakan awal yang baik dalam pemerintahanya sebagai kades, yang notabene Meli sedang beradaptasi dengan jabatannya saat ini.

“Gerakan cinta desa adalah gerakan yang terinisiasi dari gerakan untuk membangun desa sebagai bentuk unjuk kabisa warga,” ujar Meli, Selasa (22/2/2022) setelah kegiatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Kepala Desa Cikupa – Darma, Meli Pemilia

Kegiatan yang dilakukan pada di Gerakan Cinta Desa ini ada beberapa hal, mulai dari penanaman 3ribu pohon, penebaran 10ribu benih ikan sebanyak, pasar murah minyak goreng, dan Warung Nasi Cinta saikhlasna.

Selain itu, diadakan juga pagelaran seni budaya dan lomba tumpeng. Semua kegiatan itu, membuat kemeriahan dan kesenangan bagi warga. Meski begitu, Meli menyebut, kegiatan tetap dilakukan dengan menjaga prokes, bahkan sampai menyediakan posko-nya.

Kegiatan ini, lanjut Meli, juga dilakukan agar para pemangku kebijakan bisa terus membantu warga Cikupa dengan terus memberikan program, agar desanya bisa maju dan berkembang.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama, para Kepala Dinas di Kabupaten Kuningan, anggota DPRD, unsur Muspika se-Kecamatan Darma, UPTD se-kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Para tokoh hadir di kegiatan ’Gerakan Cinta Desa’

“Dengan kegiatan ini, Desa Cikupa menjadi pelopor desa yang lain untuk terus menggerakan warganya menjadi desa yang maju dan mandiri sebagai mana visi misi Kabupaten Kuningan, mewujudkan desa yang mandiri, pinunjul berbasis desa,” tutur Bupati dalam sambutan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (14/8/2022) kemarin, salah satu Mitra Pengelola Zakat (MPZ) Arrahman binaan DT Peduli, menggandeng Ikatan Jemaah Haji Kuningan menyalurkan paket...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Adalah Tita Puspita dan Insan Nurhaida, dua atlet disabilitas Kuningan yang ikut menyumbang medali dan menghantrkan Indonesia juarai ASEAN Para Games...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Lelaki yang tengah terbaring di salah satu kamar di Rumah Sakit Wijaya ini adalah Wahyu, salah satu korban yang tersenggol dari...

Government

KUNINGAN (MASS) – Tahun ini, Kabupaten Kuningan akan menginjak hari jadinya yang ke-524. Pemkab Kuningan, melalui Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) nya, merilis logo...

Advertisement