Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

500 Siswa Auto Matsuda, Ikuti PPTA

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 500 siswa-siswi kelas 10 dan 11 dari berbagai jurusan di SMK Auto Matsuda mengikuti Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan (PPTA) yang digelar pihak sekolah.

PPTA sendiri, digelar di Bumi Perkemahan Tenjo Laut Desa Puncak (tak jauh dari Palutungan -Cisantana) Kecamatan Cigugur. Acara dilakukan sejak Kamis sampai Sabtu (17-19/02/2022).

Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda, Abdul Muhyi MA mengatakan, PPTA merupakan salah satu kegiatan rutin SMK Auto Matsuda pada saat penerimaan siswa-siswi baru.

“Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan adalah proses pertama seorang anggota baru untuk menjadi seorang Pramuka di Ambalan SMK Auto Matsuda. Sesuai dengan Tradisi Adat Ambalan, setelah dilakukannya PPTA barulah seorang anggota baru dapat disebut Pramuka SMK Auto Matsuda,” ujarnya setelah selesainya kegiatan.

Dalam PPTA ini, lanjut Abdul Muhyi, para siswa diajak melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya menjelajahi alam bebas atau biasa disebut Lintas Alam. Sedangkan untuk pagi harinya para calon tamu ambalan disegarkan dengan berbagai kegiatan seperti out bond, olahraga dan acara kegiatan hiburan.

Dirinya berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, para peserta didik dapat menanamkan jiwa yang disiplin dan bertanggung jawab.

“(Jadi) semangat untuk menimba ilmu. Lalu melalui pramuka ini, mudah-mudahan siswa bisa membentuk karakter diri,” tandasnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Law

KUNINGAN (MASS) – Pemohon sita eksekusi lahan Mayasih Cigugur, Jaka Rumantaka, turunan Pangeran Madrais dan Tedjabuana, membantah bahwa lahan yang akan dilakukan konstatering dan...

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya uji coba one way system, sitem lalu lintas satu arah di Jalan Siliwangi mulai dari bunderan Cijoho sampai Pos Polisi...

Advertisement